Yamin Tallesang Menyatakan Siap Maju Sebagai Calon Formatur Di Musda-V DPD PAN Palopo

oleh -400 views

KAREBANEWS – Dalam waktu dekat ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palopo rencananya akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke – V secara virtual dan dilaksanakan serentak secara nasional.

Ada beberapa kader partai berlambang matahari terbit ini sangat berpotensi dan memiliki kapasitas untuk menakhodai PAN Palopo periode ke depan.

Salah satunya Yamin Tallesang yang diketahui sudah memasukkan berkas pendaftarannya, Sabtu (14/11/2020), yang diterima oleh Ketua Steering Commite (SC), Raslim Ramli.

Yamin Tallesang saat dikonfirmasi via WhatsApp, Sabtu (14/11/2020) malam, membenarkan hal tersebut.

“Terkait pencalonan saya untuk maju sebagai ketua DPD PAN Kota Palopo iya benar saya maju dan siap majukan kembali PAN, yang beberapa periode ini cenderung meredup dengan hanya menempatkan 2 kursi di DPRD, dan Pilwalkot Palopo PAN hanya sebagai penggembira tanpa digembirakan ketika usungannya memenangkan pilwalkot,” ungkap Yayan sapaan akrabnya.

“Dan komitmen besar saya adalah juga siap merebut kembali elektoral PAN yang beberapa periode lalu PAN menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Palopo,” lanjutnya.

“Kalau mau dirunut pengkaderan di partai ya bolehlah saya dikatakan juga kader tulen di PAN,” pungkasnya.

Yamin Tallesang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPW PAN Sulawesi Selatan. Yayan juga adalah Komisaris PT Qaqa Resky Tani, distributor pupuk subsidi dan non subsidi milik PT Petrokimia Gresik dan PT Pupuk Kalimantan Timur, untuk wilayah Kab Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur.

(NA)

Tinggalkan Balasan