Wu Lei Sang Maradona Dari China Buyarkan Kemenangan Barcelona

oleh -151 views

SPANYOL|KAREBANEWS.com- Wu Lei menjadi perbincangan hangat dunia sepakbola, usai membobol gawang Barcelona. Gol tersebut berhasil menyelamatkan Espanyol dari kekalahan.

Espanyol sempat tertinggal 1-2 dari Barcelona. Gol Wu Lei pada menit ke-88 membuat skor sama kuat 2-2 hingga laga berakhir.

Wu Lei memang beberapa kali membuat pertahanan Barcelona kerepotan. Dia baru bisa menceploskan bola ke gawang Neto setelah menerima operan Matias Vargas.

Pemain kelahiran Nanjing menjadi pemain yang amat diidolakan publik sepak bola di negaranya. Saking terkenal, Wu Lei sampai dijuluki Maradona dari China.

Wu Lei tak hanya piawai menjadi winger. Mantan pemain Shanghai SIPG itu juga bisa ditempatkan sebagai second striker dan striker.

Musim pertama, dia berhasil mencetak 3 gol dari 12 penampilan. Sementara di musim keduanya, pria bermata sipit ini telah mencetak 6 gol dari 28 laga disemua kompetisi.

Di Shanghai SIPG, Wu Lei bermain selama 13 musim dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub itu yaitu 169 gol.

Wu Lei juga tercatat sebagai top skor kedua sepanjang masa di Liga Super China dengan koleksi 102 gol.

Penulis: Murad

Editor: One

Tinggalkan Balasan