Wiljan Pluim dan Arfan Kartu Merah, PSM Makassar Permak Lalenok United 3-1

oleh -158 views

BOGOR | KAREBANEWS. com- PSM Makassar unggul dengan skor 3-1 saat menjamu Lalenok United dalam laga leg kedua Play – Off Piala AFC 2020, di Stadion Pakansari, Rabu (29/1/20).

Gol PSM Makassar masing – masing di cetak Giancarlo Lopez (5), Ferdinand Sinaga (28) dan Irsyad Maulana (84). Sementara gol tim tamu di cetak Francisco Da Costa pada menit ke- 60.

Jalannya Pertandingan

Giancarlo Lopes, berhasil mencetak gol cepat ketika babak pertama baru berjalan lima menit. Giancarlo menyelesaikan umpan terobosan yang dilepaskan Wiljan Pluim dari tengah lapangan.

PSM Makassar terus membombardir pertahanan Lalenok United sepanjang 20 menit babak pertama. Alhasil Gol kedua kembali hadir melalui kerjasama Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga menit ke- 28. Umpan manis Pluim di selesaikan Ferdinand lewat sundulan.

Lima menit berselang, PSM Makassar harus kehilangan kreator serangan mereka. Wiljan Pluim harus meninggalkan lapangan akibat kartu merah. Pluim melakukan protes berlebihan kepada wasit yang berbuah pada kartu kuning kedua sekaligus kartu merah.

Meski kehilangan satu pemain, PSM Makassar terus menggempur tim tamu. Namun di sisa laga, tidak ada gol yang tercipta. Babak pertama berakhir 2-0.

Pada babak kedua, PSM tidak menurunkan tempo pertandingan meski kehilangan pemain satu pemain. Namun sejumlah usaha yang dilakukan belum menemukan hasil maksimal.

Alih – alih menambah keunggulan, PSM harus kembali kehilangan 1 pemain. Muhammad Arfan diusir keluar lapangan pada menit ke-58 setelah melanggar pemain Lalenok United dekat kotak penalti.

Unggul jumlah pemain berhasil di manfaatkan tim tamu. Meski Miswar Saputra berhasil menepis tendangan bebas pemain Lalenok, namun bola liar di sambar Francisco da Costa untuk mencetak gol.

Enam menit berselang Lalenok United kembali mendapatkan tendangan bebas. Beruntung tendangan tersebut tidak menemui sasaran.

Menit ke- 74 PSM Makassar balik mengancam. Kali ini melalui Osas Saha, tapi sayang tendangannya dari dalam kotak penalti masih mampu dijinakkan Celestino.

Satu menit berselang, Giancarlo berpeluang kembali mencatatkan namanya di papan skor, sayang tandukannya masih melebar.

Pada menit ke- 84, Zulkifly Syukur melepaskan umpan cantik yang langsung disambar Irsyad Maulana dengan sundulan keras. Skor berubah 3-1 untuk PSM Makassar. Gol Irsyad Maulana menjadi gol terakhir dalam laga tersebut.

PSM Makassar lolos dengan Agregat 7-2. Pasukan Bojan Hodak secara otomatis akan menemani Bali United dalam fase grup Piala AFC 2020.

PSM Makassar akan tergabung ke Grup H bersama dengan Tampines Rovers (Singapura), Kaya Iloilo (Filipina), dan Shan United (Kamboja).

(One) 

Tinggalkan Balasan