Usai Assessment, PMI Palopo Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Longsor di Battang Barat

oleh -249 views

PALOPO|KAREBANEWS.com- Sebanyak 46 paket bantuan sosial, disalurkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo, di Kelurahan Battang Barat, Wara Barat, Kota Palopo, Sulsel, sekitar pukul 15.30 wita Minggu (28/06/20). 

Penyaluran ini merupakan tindak lanjut dari assessment yang di lakukan para relawan PMI Palopo, pada hari Sabtu (27/06/20).

“Dari hasil assessment diperoleh data 64 warga terdampak longsor dan alhamdulillah hari ini bantuan dari PMI Sulsel, telah kita salurkan melalui PMI Palopo,”terang Ketua PMI Palopo, Haidir Basir, usai menyalurkan bantuan.

Bantuan yang telah disalurkan, tentunya kita harapkan dapat meringankan beban masyarakat Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

“Paket bantuan berisikan alat mandi, alat cuci dan beberapa kebutuhan harian lainnya,”tutur ayah HB, sapaan akrab Haidir Basir.

Selain menyalurkan bantuan sosial, PMI Palopo juga menempatkan para relawan untuk standby di lokasi, yang akan terjun membantu petugas melakukan proses evakuasi.

“Ada tenda yang telah didirikan, jadi malam ini sembilan orang relawan akan berjaga dan setiap harinya kita berlakukan shift jaga. Ini intens kita lakukan hingga kondisi kondusif,”pungkasnya.

(MD) 

Tinggalkan Balasan