, ,

Unik! Warga di Kabupaten Luwu Gunakan Masker dari Batok Kelapa

oleh -287 views

LUWU|KAREBANEWS.com- Hal unik dijumpai seorang Babinsa Koramil 1403-04 Padang Sappa saat membantu anggota tim gugus Covid-19, di posko perbatasan antara Desa Bakti dan Desa Lampuara, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. 

Serda Dediman mendapati pengendara yang berboncengan hendak menuju ke pasar menggunakan masker yang terbuat dari batok kelapa.

“Warga tersebut melintas didepan kami menggunakan masker dengan model yang aneh, setelah saya cek ternyata terbuat dari batok kelapa yang telah dirakit,” terang Serda Dediman saat dikonfirmasi.

Kejadiannya Rabu (20/05/20), pengendara yang diketahui bernama Mance menyapa Dediman dan mengatakan menggunakan masker tersebut selama perjalanan.

“Saya kemudian menghampiri dan menanyakan tentang pembagian masker gratis yang dilakukan tim gugus Covid-19 di Desa Lampuara beberapa hari lalu. Mance menjawab tidak mendapatkan karena telah habis,” jelas Dediman.

Terpisah, Mance yang dikonfirmasi awak media membenarkan hal tersebut. Dirinya mengaku keluar rumah dan wajib menggunakan masker sesuai aturan. Tapi saat hendak ke pasar masker kainnya basah dan digantikan masker yang dirakit dari batok kelapa.

“Saya tidak dapat pembagian masker beberapa waktu lalu karena habis, masker kreasi dari batok kelapa ini saya gunakan karena ikut aturan harus menggunakan masker keluar rumah. Lebih baik kami menahan malu dari pada ditahan dan di suruh putar balik di pos penjagaan karena tidak memakai masker,”tutur Mance.

Atas kejadian tersebut, Serda Dediman memberikan kepada Mance dan keluarganya agar menggunakan masker yang standar aman dan nyaman serta terhindar dari Covid-19.

Untuk diketahui, setiap pengendara yang masuk di wilayah Desa Lampuara wajib melapor di pos penjagaan Covid-19 dengan memakai masker dan cuci tangan.

(One) 

Tinggalkan Balasan