Unggul Atas Kotak Kosong, Lukman-Alfin Terpilih Pimpin BEM Unismuh Palopo

oleh -117 views

PALOPO|KAREBANEWS.com- Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas Muhammadiyah sukses melaksanakan pemilihan dan pemungutan suara calon Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Universitas Muhammadiyah Palopo.

Pemilihan ini dilakukan selama 2 hari, pada Minggu (08/03/20) di Masamba dan Senin (09/03/20) di Kota Palopo. Dalam pemilihan ini pasangan Lukman dan Alfin unggul dengan perolehan 438 suara, melawan kotak kosong.

Wakil Rektor III Univ. Muhammadiyah, Dr. Suhardi M. Anwar menyampaikan rasa sukur atas terlaksananya pemilihan presiden BEM dengan segala kekurangan yang ada, sekaligus untuk dijadikan pembelajaran kedepannya.

“Semua elemen mahasiswa harus menerima dengan legowo hasil pemilihan ini, Presiden dan Wakil Presiden terpilih menjadi sosok yang bisa menyatukan dan merangkul semuanya serta amanah menjalankan tugasnya,”Jelas Suhardi.

Sementara itu Lukman berharap, dengan hadirnya BEM Universitas Muhammadiyah Palopo dapat dijadikan wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa dan mempererat hubungan.

“Semoga ini dapat dijadikan wadah mempererat hubungan harmonisasi antara lembaga internal dan lembaga eksternal dan yang paling penting adalah mengembalikan demokrasi mahasiswa,” Tutur Lukman, Senin (09/03/20)

Diketahui jumlah mahasiswa yang ikut dalam pemilihan tersebut sebanyak 482. Pasangan Lukman dan Alfin memperoleh 438 suara, kotak kosong 42 dan suara tidak sah atau batal sebanyak 2 suara.

(One) 

Tinggalkan Balasan