Tumbangkan Everton, Pemain Termuda Liverpool Cetak Gol Tunggal

oleh -195 views

INGGRIS|KAREBANEWS.com- Liverpool berhasil menumbangkan Everton dalam laga babak ketiga Piala FA, di Anfield Stadium, Senin (6/1/20).

Laga yang bertajuk Derby Merseyside ini berhasil dimenangi Liverpool dengan skor tipis 1-0. Gol tersebut di cetak pemain mudah mereka Curtis Jones menit ke-71.

Meski tampil dengan dominasi pemain muda dan lapis kedua, anak asuh Jurgen Klopp mendominasi laga dengan penguasaan bola 58 persen.

Klopp juga memberikan debut kepada pemain baru mereka Takumi Minamino yang di gaet dari RB Salzburg pada 1 Januari 2020.

Pemain asal Jepang ini hampir mencetak gol pada menit ke 35. Memanfaatkan umpan Origi, Takumi menyundul bola yang melenceng tipis di atas sisi kiri gawang.

Pada babak pertama, kedua tim tak mampu mencetak gol dari sejumlah peluang yang diperoleh. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool mengurung pertahan Everton. Gol yang dinanti publik Anfield akhirnya tercipta menit ke 71.

Menerima umpan Divock Origi, Curtis Jones mencetak gol melalui sepakan melengkung kaki kanannya dari luar kotak penalti Everton. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Skor 1-0 untuk Liverpool tetap tidak berubah hingga wasit Jonathan Moss meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Opta Joe melaporkan, dalam usia 18 tahun, 340 hari, Jones menjadi pencetak gol termuda Liverpool pada Derbi Merseyside sejak Robbie Fowler (18 tahun, 338 hari) di Premier League, Maret 1994.

Berkat kemenangan tersebut Liverpool lolos ke babak keempat Piala FA 2019-2020.

(One) 

Tinggalkan Balasan