Tumbangkan Everton, Liverpool Kian Kokoh di Puncak Klasemen

oleh -99 views

LIVERPOOL|KAREBANEWS.com-Liverpool berhasil menumbangkan Everton dalam laga pekan ke 15 Liga Inggris, di Anfield Stadium, Kamis (5/11).

Bertindak sebagai tuan rumah, The Reds melumat tamunya dengan skor telak 5-2. Masing – masing gol dicetak Origi (6, 31) Shaqiri (17), Mane (45) dan Wijnaldum (90).Sementara tim tamu dicetak M. Keane (21) dan Richarlison (45).

Jalannya Pertandingan

Meki tak diperkuat Firmino dan Salah pada babak pertama, Liverpool mampu unggul cepat setelah Origi mencatatkan namanya di papa skor pada menit ke – 6. Memanfaatkan umpan Mane, Origi dengan mudah mengecoh Jordan Pickford.

Shaqiri berhasil menggandakan keunggulan menit ke 17, lewat sepakan kerasnya. Mane kembali aktor lewat umpan terobosannya yang sukses mengelabui pemain belakang lawan.

Tertinggal 2 gol, M. Keane membangkitkan asa rekannya lewat gol yang dicetak pada menit ke – 21, skor 2-1. Namun gol tersebut kembali dibalas Origi menit ke – 31. Memanfaatkan umpan jauh Lovren yang di akhiri dengan tendangan lob.

Sebelum turun minum, Mane turut menyumbang gol untuk melengkapi torehan 2 assitnya. Umpan Arnold dari sisi kanan melalui serangan balik, berhasil dimaksimalkan Mane. Skor 4-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Manajer Marco Silva berusaha mengejar ketertinggalan. Moise Kean dimasukkan untuk mengejar ketertinggalan.

Alih – alih menyamakan kedudukan, Everton justru kembali kebobolan jelang laga usai. Kali ini Wijnaldum berhasil mencetak gol lewat sepakan keras, setelah menerima umpan Firmino yang masuk pada babak kedua.

Hasil tersebut, membuat Liverpool semakin kokoh dipuncak setelah mengarungi 15 laga tanpa menderita kekalahan dengan 43 poin.Mereka unggul 8 poin dari peringkat 2 Leicester City. Sementara Everton tertahan di peringkat 18 dengan koleksi 14 poin.

(One)

Tinggalkan Balasan