Tumbang Depan Publik Emirates, Arsenal Gagal Melaju ke Babak 16 Besar

oleh -72 views

LONDON|KAREBANEWS.com- Arsenal dipaksa mengubur dalam impian mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Mereka kalah dramatis saat menjamu Olympiakos, di Emirates Stadium.

Pada leg kedua babak 32 besar, Jumat (28/2/20) Arsenal yang unggul agregat 1-0 di leg pertama harus melakoni laga perpanjangan waktu 2×15 menit.

Olympiacos mencetak gol melalui sundulan Pape Cisse pada menit ke- 53 dan Youssef El-Arabi menit ke- 119. Sementara gol Arsenal melalui Aubameyang menit ke 113.

Jalannya Pertandingan 

Arsenal yang unggul agregat 1-0 saat bertandang ke markas Olympiakos, langsung menurunkan tim terbaiknya. Quartet Mesut Ozil, Aubameyang, Nicolas Pepe dan Lacazette menghiasi Line Up besutan Mikel Arteta.

Namun pertahanan ketat Olympiacos membuat barisan penyerang Arsenal frustasi. Mereka bahkan kesulitan membuat peluang.

Olympiacos yang mengandalkan serangan balik, berhasil memperoleh peluang pada menit ke- 36 memanfaatkan kesalahan si sisi kiri pertahanan Arsenal.

Mady Camara yang lolos dari penjagaan Bellerin, tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Leno. Namun sayang sepakannya masih melebar. Skor 0-0 hingga babak pertama usai.

Olympiacos justru berhasil mencetak gol pada babak kedua. Berawal dari sepak pojok Valbuena yang berhasil di tanduk Pape Cisse. Agregat sama kuat 1-1.

Gawang Arsenal nyaris bobol lagi di menit ke- 57 saat Kostas Tsimikas menusuk dari sisi kiri. Tembakan melengkungnya ke pojok gawang dengan sigap ditepis Leno.

Arsenal akhirnya mendapat peluang terbaik mereka menit ke- 75. Nicholas Pepe mengirim tembakan melengkung yang memaksa Jose Sa bersusah payah menyelamatkan gawangnya.

Hingga waktu normal berakhir skor agregat tidak 1-1 tidak berubah. Laga terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit.

Olympiacos kembali mendapat peluang pada babak pertama lewat Bruno Gaspar yang berdiri bebas. Namun, Gaspar tak bisa menjaga akurasi tembakannya dan bola melayang di atas mistar.

Arsenal akhirnya bisa menyamakan skor 1-1 sekaligus membuat unggul agregat 2-1. Pada menit ke-113, crossing Ozil menuju Gabriel Martinelli di kotak penalti disapu bek Olympiakos dan malah jatuh di jalur Aubameyang, yang langsung melepaskan sepakan akrobatik untuk menjebol Jose Sa.

Keunggulan tersebut sirna didepan ribuan pendukung The Gunner yang memadati Stadion Emirates. Sepak pojok Olympiacos tidak mampu di antisipasi. Bola jatuh di kaki Masouras yang melepaskan crossing ke depan gawang. El-Arabi yang lolos dari penjagaan menyontek bola ke jala Leno dan berbuah gol.

Arsenal mencoba membalas di menit akhir, tapi sayang sepakannya melebar. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan Olympiacos berhak lolos ke babak 16 besar.

(One) 

Tinggalkan Balasan