Tottenham Hotspur Bungkam Manchester City 2-0, Liverpool Makin Menjauh

oleh -52 views

LONDON | KAREBANEWS. com- Duel Big Match tersaji antara Tottenham Hotspur versus Manchester City, di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (2/2/20) malam.

Menjamu Manchester City yang tengah berjuang mengejar poin Liverpool, Tottenham Hotspur mampu menyudahi perlawan tim tamu dengan skor 2-0.

Anak asuh Pep Guardiola dipaksa menelan kekalahan dan pulang dengan kepala tertunduk. Kekalahan ini sekaligus membuat mereka terpisah dengan selisih 22 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Mengawali laga Manchester City langsung menekan jantung pertahanan tuan rumah. Upaya City membangun serangan berujung dengan percobaan Kevin De Bruyne dari sudut sempit di menit ketujuh. Namun belum menemui sasaran.

Sergio Aguero juga memanfaatkan peluang melalui umpan Kyle Walker. Upaya kedua sang bomber kembali gagal setelah di blok pemain lawan. Tottenham balik menyerang lewat Son Heung-Min, akan tetapi Fernandinho mampu menghadangnya.

Anak asuh Guardiola terus membombardir pertahanan tuan rumah. Tendangan Kevin de Bruyne dari luar kotak penalti menit ke-24 masih mengarah tepat ke arah Hugo Lloris.

City nyaris unggul di menit ke-26. Umpan terobosan Mahrez diterima Aguero yang kemudian melepaskan sepakan mendatar. Bola meluncur melewati Lloris, namun membentur tiang gawang.

Tottenham berusaha keluar dari tekanan dan melancarkan serangan dari sisi kanan. Umpan silang Steven Bergwijn mengarah ke Dele Alli, namun lebih dulu dipotong oleh Walker.

Peluang emas akhirnya diperoleh City melalui penalti. Berawal dari Aguero yang terjatuh saat duel dengan Serge Aurier, menyusul peluang dari Mahrez dan Sterling. Wasit tak meniup peluit, tapi Video Assistant Referee (VAR) memberi sinyal terjadi pelanggaran.

Ilkay Gundogan maju sebagai eksekutor mengarahkan tembakan ke pojok kanan bawah, yang berhasil ditepis oleh Lloris. City kembali meminta penalti saat Sterling terjatuh dalam perebutan bola rebound dengan Lloris, tapi wasit dan VAR tak memberikannya. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Sterling mendapatkan peluang menit ke- 48 namun usahanya membuat Lloris dan Tanganga bertabrakan satu sama lain. Bola liar kemudian di sambar Aguero, tapi bola masih bisa di sapu Alderweireld di garis gawang.

Petaka menghampiri Manchester City menit ke- 60. Mereka kehilangan Oleksandr Zinchenko akibat kartu kuning kedua. Berawal dari serangan balik Zinchenko menjatuhkan Steven Bergwijn.

Tiga menit berselang, Tottenham mampu memanfaatkan jumlah pemain. Berawal dari sepak pojok, Lucas Moura kemudian mengirim bola pada Bergwijn dan diselesaikan dengan tembakan voli ke pojok kanan gawang, skor 1-0.

Tottenham berhasil menambah keunggulan di menit ke-71. Ndombele melepaskan umpan terukur. Son yang menerima umpan melepaskan sepakan keras dan membentur kaki Fernandinho. Bola yang berubah arah bersarang di pojok kiri gawang Ederson.

Di sisa laga, Manchester City mencoba mengejar ketertinggalan. Bernardo Silva melepaskan tembakan yang dihalau Alderweireld dengan kepala.

Bola lalu jatuh ke penguasaan De Bruyne di kiri. Ia melihat Lloris berdiri agak jauh dari garis gawang dan mencoba mengarahkan tendangan langsung, tapi Lloris masih bisa menepisnya ke atas gawang.

Detik terakhir City masih terus menguasai bola. Umpan Bernardo disambar Gabriel Jesus di tengah kotak penalti, tapi tendangnya masih terlalu mudah untuk Lloris.

Hingga laga berakhir skor 2-0 tidak berubah, Tottenham Hotspur memetik 3 poin. Hasil ini membuat langka Manchester City semakin berat untuk mengejar Liverpool yang sehari sebelumnya melumat Southampton dengan skor 4-0.

(One) 

Tinggalkan Balasan