Tolak Pelantikan Presiden dan Wapres RI Terpilih, GAM Palopo, Gelar Unjuk Rasa

oleh -1.252 views
Demo GAM Palopo, Tolak Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih, (Ft/Ist)

PALOPO | KAREBANEWS.com – Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) Palopo, gelar aksi unjuk rasa tolak pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Sabtu (19/10).

Aksi yang diwarnai bakar ban, para pengunjuk rasa membagikan selebaran berisi penolakan, kepada para pengguna jalan di Jl. Andi Djemma, depan kantor Walikota Palopo.

“Selesaikan konflik papua, batalkan RUU, dan bubarkan BPJS. Dan yang paling inti adalah copot Kapolri dan Menkopolhukam,” sebut Korlap Aksi, Rudi Arianto.

Kapolres Palopo AKBP. Ardiansyah SIK, saat dikonfirmasi sebelumnya mengatakan, jika ada pihak yang melakukan aksi unjuk rasa, pihak kepolisian akan tetap melakukan upaya pendekatan secara persuasif.

“Penyampaian aspirasi dimuka umum, diatur didalam undang-undang, dan kami tetap mendahulukan pendekatan persuasif,” kata Kapolres

Lanjut , dirinya mengajak dan mengimbau masyarakat untuk menahan diri melakukan aksi unjuk rasa, dan menghimbau untuk tidak menciderai puncak demokrasi.

“Kita semua berharap kepada seluruh pihak, untuk menahan diri, tunggu sampai pelantikan selesai, selanjutnya silahkan sampaikan aspirasi secara tertib, sebab yang dilantik besok adalah simbol negara,” tutup Ardiansyah.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Joko Widodo-KH.Ma`ruf Amin, akan berlangsung pada pukul 14.30 WIB, Minggu 20 Oktober 2019 besok. di gedung Nusantara DPR/MPR-RI. (mi)

Tinggalkan Balasan