Tiga Program Studi Fakultas Syariah IAIN Palopo, Bersaing Dalam Lomba Debat Konstitusi

oleh -141 views

PALOPO | KAREBANEWS. com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah IAIN Palopo, menggelar lomba debat konstitusi, di Aula Rektorat, Jumat (29/11).

Lomba dengan tema “Politik dan Hukum” ini diikuti 3 program studi (Prodi), diantaranya Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan Hukum Tata Negara (HTN).

Ketua Panitia Lomba Debat Hukum, Hikmawati mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari (jumat dan sabtu) dengan tujuan memberikan motivasi kepada mahasiswa agar ikut dalam tiap kegiatan lomba di berbagai kampus.

“Kegiatan ini akan memberikan pengetahuan hukum, politik dan konstitusi. Nantinya kita harapkan teman-teman mahasiswa ikut serta merespon dinamika yang ada,” Terang Hikmawati.

Wakil Presiden BEM Fakultas Syariah, Muhaimin Ilyas menuturkan, bahwa kegiatan ini adalah program berkelanjutan dari BEM Syariah untuk menanggapi problematika hukum dan politik. Selain itu, lomba ini bertujuan untuk mencari kompetitor debat di setiap prodi untuk di lombakan di berbagai kampus di indonesia.

“Ini merupakan inisiatif pengurus BEM Syariah untuk merespon problematika hukum di negara kita, sekaligus untuk persiapan dalam mengikuti lomba debat politik, hukum dan konstitusi diberbagai kampus,” Jelas Mimin sapaan akrab Wakil Presiden BEM Fakultas Syariah.

(Murad)

Tinggalkan Balasan