Tiga Pelaku Narkotika di Ringkus Satuan Narkoba Polres Palopo

oleh -524 views

PALOPO|KAREBANEWS.com- Satuan Reserse Narkoba Polres Palopo, kembali meringkus tiga orang pelaku tindak pidana Narkotika jenis Sabu, Senin (16/03/2020) malam.

Ketiga pelaku masing-masing berinisial AB, IR dan RL. Mereka terjaring dalam Operasi Antik Lipu 2020 yang digelar Polres Palopo.

Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP. Zainuddin saat di konfirmasi membenarkan penangkapan terhadap 3 pelaku tersebut.

“Mereka diringkus di dua tempat berbeda, jalan Anggrek Kelurahan Tompotikka dan jalan Yos Sudarso Kelurahan Pontap, Wara Timur, Kota Palopo,” Jelas AKP. Zainuddin.

AKP. Zainuddin mengatakan, penangkapan tersebut berawal saat pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, kemudian pelaku AB di tangkap saat menguasai narkotika jenis sabu sebanyak 1 sachet.

“Saat dilakukan interogasi, pelaku mengaku narkotika jenis sabu dia peroleh dari lelaki IR dengan cara membeli seharga Rp. 300.000,” Terang Kasat Narkoba.

Pencarian kemudian dilakukan terhadap IR yang akhirnya berhasil di tangkap di jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, sekitar pukul 00.05 WITA.

“Saat di interogasi IR mengaku menjual sabu kepada AB, dari hasil penggeledahan di temukan barang bukti yang disimpan di kamar tidur iparnya inisial RL,” Pungkasnya.

Dari tangan pelaku AB petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 sachet berisi kristal bening sabu dengan berat 0,34 gram di saku celana sebelah kiri bagian dalam.

Sementara pada pelaku IR dan RL berhasil di amankan barang bukti berupa 1 kotak kamera warna ungu berisi 3 sachet plastik berisi sabu, 1 kotak kecil warna hitam berisi 1 sachet plastik berisi sabu, 1 amplop warna putih berisi 2 sachet plastik sabu, 4 alat hisap bong, 1 kompor sabu, 2 korek gas dan 2 timbangan digital.

Selain itu, petugas juga mengamankan 1 buku tabungan dan ATM Bank BNI Syariah, 2 buah sendok sabu dari pipet plastik, 2 batang kaca pireks, 1 batang kaca pireks berisi sabu dan 1 unit HP Samsung dan HP Vivo serta amplop kecil warna putih.

(One) 

Tinggalkan Balasan