,

Tiga Pelaku Narkoba Kembali Diringkus Sat Narkoba Polres Palopo

oleh -187 views
pelaku narkoba

PALOPO|KAREBANEWS.com- Tiga orang pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkotika jenis sabu kembali diringkus Satuan Narkoba Polres Palopo, Rabu (01/04/20).

Masing-masing pelaku berinisial AS (21), SA (26) keduanya merupakan warga Kota Palopo dan MF (21) warga kabupaten Luwu Timur. Mereka terjaring dalam Operasi Antik Lipu 2020.

Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP. Zainuddin mengatakan, AS ditangkap di perumahan Hartaco Kelurahan Benteng Kecamatan Wara Timur, pukul 17.00 WITA.

“Saat digeledah kita temukan 1 sachet sabu dengan berat 0,56 gram yang diperoleh dari pria inisial SA,” jelas AKP. Zainuddin.

Berbekal informasi tersebut, Satnarkoba Polres Palopo melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya yang berada di Kelurahan Surutanga sekitar pukul 18.00 WITA.

“Tidak ada barang bukti yang ditemukan saat digeledah, pelaku mengaku telah menjual semuanya pada AS yang lebih dahulu ditangkap,” ucap Kasat Narkoba.

Lebih jauh AKP. Zainuddin menjelaskan, hasil interogasi pelaku SA mengaku memperoleh sabu dari lelaki MF (21) yang berprofesi sebagai mekanik. Pencarian kemudian dilakukan dan pelaku berhasil ditangkap di jalan Wecudai, Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara,” ungkap AKP. Zainuddin.

“Dari tangan pelaku kita temukan 2 sachet plastik berisi kristal bening, uang tunai 450.000 rupiah dan unit handphone,” ungkap Zainuddin.

Pelaku MF mengaku memperoleh barang tersebut dari warga kabupaten Pinrang yang saat ini berstatus DPO.

“Ketiganya dikenakan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) sub pasal 127 ayat (1) huruf (a) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” Pungkas AKP. Zainuddin.

Pelaku dan barang bukti saat ini berada di Mapolres Palopo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

(One) 

Tinggalkan Balasan