,

Tersangka Pencurian Motor Dihadiahi Timah Panas Akibat Melawan Polisi

oleh -294 views

LUWU|KAREBANEWS.com- Seorang tersangka pencurian sepeda motor terpaksa harus merasakan terjangan timah panas, lantaran tidak mengindahkan peringatan aparat kepolisian Polres Luwu.

Satuan Reserse Kriminal Polres Luwu menangkap 4 dari 5 tersangka yang kerap beraksi di Kabupaten Luwu. Mereka adalah AM (25) yang dilumpuhkan dengan timah panas, TW (25), MZ (18) dan seorang penadah MS (26).

Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Faisal Syam mengatakan, penangkapan bermula saat korban Murdiono (32) memarkir motor miliknya didepan rumah, tepatnya di depan pertamina Belopa sekitar pukul 13.00 WITA. Namun saat hendak keluar korban tidak menemukan motornya dan segera melapor ke aparat kepolisian.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, AM diduga telah melakukan tindakan pidana pencurian sehingga dilakukan penangkapan,” jelas AKP. Faisal Syam saat dikonfirmasi Sabtu (28/03/20).

Saat dimintai keterangan AM mengakui perbuatannya dan telah melakukan di beberapa tempat. Pelaku juga mengaku dibantu 2 orang rekannya TW dan MZ.

“Keduanya berhasil diringkus di Kota Palopo, kita juga berhasil menangkap pelaku yang merupakan penadah insial MS di Kecamatan Wotu di backup tim Resmob Luwu Timur,” terangnya.

Setelah pelaku dan sejumlah barang bukti diamankan, tim Resmob Polres Luwu melakukan pengembang. Namun saat toba di lokasi kejadian AM melarikan diri dengan cara berontak dan mendorong anggota hingga terjatuh. Tembakan peringatan kemudian dilepaskan untuk menghentikan pelaku.

“Pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan serta teriakan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terukur ke arah kaki pelaku dan mengenai betis sebelah kanan,” tutur AKP Faisal Syam.

Pelaku kemudian dibawah ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Pelaku diketahui telah melakukan aksinya di beberapa lokasi di Kabupaten Luwu. Sementara satu orang pelaku masih dalam pencaharian.

(One) 

Tinggalkan Balasan