Terduga Pelaku Pencurian Handphone di Ringkus Polisi Berkat Rekaman CCTV

oleh -176 views

ENREKANG|KAREBANEWS.com- Satuan Reskrim Polres Enrekang meringkus terduga pelaku pencurian handphone di pelabuhan kota Pare-pare saat sedang mencari penumpang, Jumat (21/2/20).

Terduga pelaku yang berinisial S (37) diketahui adalah warga Kelurahan Bara-Baraya Timur, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, dirinya diringkus kepolisian lantaran melakukan pencurian di salah satu toko burung di Kel. Kalosi, Kec. Alla pada bulan Oktober 2019.

Kasat Reskrim Polres Enrekang AKP Muh. Hatta melalui KBO Satu Reskrim IPDA Muhammad Ise mengatakan, penangkapan pelaku berhasil dilakukan berkat rekaman CCTV.

“Tim kemudian bergerak cepat melakukan penangkapan setelah mengetahui keberadaannya dan terduga pelaku tidak melakukan perlawanan saat diringkus,”Jelas IPDA Muhammad Ise.

Berdasarkan hasil interogasi awal, terduga mengakui perbuatannya yang telah mencuri 2 buah Handphone merek Samsung J7 dan J2.

“Handphone tersebut telah dijual dengan harga tujuh ratus ribu rupiah dan dua ratus ribu rupiah, uang hasil penjualan digunakan untuk kebutuhan sehari – hari,” Terang KBO Reskrim Polres Enrekang.

“Terduga pelaku kami kenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 5 Tahun Penjara” Pungkasnya.

(One) 

Tinggalkan Balasan