,

Tanggap Covid-19 Desa Buntu Torpedo Mendapat Sorotan Warga

oleh -488 views

LUTRA|KAREBANEWS.com- Sikap Pemerintah Desa Buntu Torpedo, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara dalam menanggapi pandemi Covid-19 mendapat sorotan dari salah satu masyarakat. 

Sorotan tersebut datang dari Fadly yang berdomisili di Dusun Padang Sarre. Hal yang paling disorot mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan pembangunan fisik yang saat ini tengah dalam pengerjaan di Dusun Durian Kunyit.

“Pemerintah Desa Buntu Torpedo telah mengalokasikan anggaran 360 juta dari anggaran Dana Desa yang akan disalurkan ke 200 KK, hal ini perlu regulasi yang jelas,” Ucapnya, Sabtu (09/05/20).

“Sementara saat ini data dari tiap dusun belum masuk dan belum dilakukan validasi data, jangan sampai ada yang menerima BLT padahal terdaftar sebagai penerima bantuan sosial atau mereka berstatus pegawai,”jelas Fadly.

Selain itu, Fadly juga mempertanyakan anggaran tanggap Covid-19 yang di peruntukan untuk kebutuhan posko dan relawan.

“Pemdes harus transparan agar tidak ada kecurigaan yang timbul di tengah masyarakat, ini rentan menimbulkan konflik,” bebernya.

Fadly juga menyayangkan adanya pengerjaan fisik yang tengah berjalan di Dusun Durian Kunyit, Desa Buntu Torpedo. Padahal yang tengah urgen saat ini adalah penanganan Covid-19.

“Aturannya jelas dari Mendes PDTT, bahwa hanya ada dua prioritas penggunaan Dana Desa di tengah pandemi Covid-19, yaitu Padat Karya Tunai Desa dan penguatan kesehatan masyarakat melalui upaya pencegahan dan penanganan Covid-19,” tuturnya.

Sebelum menutup pembicaraan, Fadly menerangkan bahwa saat ini Bantuan Langsung Tunai tengah menjadi persolan di Dusun Padang Sarre akibat pendataan yang diduga tidak tepat sasaran.

“Jika memungkinkan pihak pemerintah Desa Buntu Torpedo perlu membuka forum diskusi terkait hal ini,” pungkasnya.

(One) 

Tinggalkan Balasan