Takluk 2-1 di Emirates Stadium, Arsenal Catatkan Kekalahan Kandang Terburuk Sejak 1959

oleh -140 views

LONDON|KAREBANEWS.com- Arsenal kembali takluk di depan pendukung sendiri, saat menjamu Chelsea di Emirates Stadium. The Gunner takluk dengan skor 2-1, Minggu (30/12). Raihan ini menjadi kekalahan kandang terburuk sejak 1959.

Dilansir Opta, kekalahan dari The Blues jadi yang keempat beruntun di kandang dari semua kompetisi yang diikuti Arsenal. Ini jadi yang terburuk selama 60 tahun terakhir.

Kekalahan pertama diderita Arsenal saat dipecundangi wakil Jerman, Eintracht Frankfurt 1-2 pada 28 November lalu. Setelah itu, tim London Utara berturut-turut takluk dari Brighton & Hove Albion (1-2), Manchester City (0-3), dan Chelsea (1-2).

Melawan anak asuh Frank Lampard, Arsenal tampil dengan baik sejak babak pertama dimulai. Bahkan tim asuhan Mikel Arteta berhasil unggul lebih dulu 1-0 berkat gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang.

Memasuki babak kedua, petaka mulai hadir bagi Arsenal. Tendangan bebas Mason Mount pada menit ke-82, sebenarnya tidak berbahaya karena tidak mengarah ke gawang.

Di momen tersebut Leno coba keluar dari gawang untuk menghalau bola mati yang dieksekusi Mount. Sialnya Leno tidak cermat membaca waktu datangnya bola sehingga gagal mengantisipasi tendangan bebas Mount.

Bola yang gagal dihalau kiper asal Jerman itu lantas mengarah ke Jorginho yang berdiri bebas di kotak penalti. Jorginho dengan mudah mencetak gol ke gawang Leno.

Mimpi buruk untuk Arsenal tidak berhenti sampai di sana. Lima berselang Chelsea malah berbalik unggul 2-1, setelah Tammy Abraham membobol gawang Leno usai menerima umpan terukur Willian. Skor 2-1 untuk Chelsea bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Arsenal turun ke peringkat ke-12 dengan 24 poin. Sementara Chelsea kukuh di peringkat keempat dengan keunggulan empat poin dari Manchester United yang baru mengoleksi 31 poin.

(One) 

Tinggalkan Balasan