Tak Diberi Jatah “Ikan Bakar” Tukang Batu Tikam Mahasiswa UNCP!

oleh -297 views
Pelaku Penikaman (MR) Saat Diamankan di Mapolres Palopo, (Ft/Hms)

PALOPO | KAREBANEWS.com – MR (16) tak bekutik saat diringkus Tim Resmob dirumahnya Jl. Sungai Rongkong, pukul 17.00 wita Jumat 31 Januari 2020, malam tadi.

Pelaku diamankan atas kasus penikaman yang dilakukan terhadap salah satu mahasiswa di Kampus 2 Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) pada Minggu 12 Januari 2020 lalu.

Sebelumnya, korban Yunus (19) Mahasiswa asal Desa Ulu La Petasia Barat, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, itu di datangi oleh pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai tukang batu bersama rekannya.

Korban yang tengah bakar ikan bersama temannya, tidak menghiraukan pelaku yang meminta jatah ikan, merasa tak dihargai, pelaku pulang dan kembali dengan membawa sebilah badik, dan langsung dihunuskan tepat dibagian pelipis dan perut korban sebanyak dua kali.

Usai melampiaskan emosinya, pelaku langsung kabur, korban yang bersimbah darah, dilarikan kerumah sakit oleh teman-temannya untuk mendapatkan perwatan medis.

“Beruntung nyawa korban masih bisa tertolong,” ujar Kasubbag Humas Polres Palopo, Iptu. Edi Sulistyono, Sabtu (1/2/2020).

Atas perbuatannya,  pelaku dijerat pasal 170 ayat 1 KUHP sub Pasal 351 ayat 1 KUHP jo Pasal 55 ayat 1.

“Dia (pelaku red) terancam lima tahun kurung penjara,” tutup Edi. (mi)

Tinggalkan Balasan