Spanduk Ala Milenial Warnai Unjuk Rasa Mahasiswa

oleh -228 views

PALOPO | KAREBANEWS. com – Pemandangan menarik turut menghiasi Unjuk Rasa yang di lakukan Mahasiswa, saat menyuarakan penolakan terhadap sejumlah RUU yang dianggap tidak pro rakyat.

Sejumlah peserta unjuk rasa, terlihat memegang spanduk dengan tulisan yang menggelitik dan mengundang perhatian. Sontak hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Dilansir dari laman Kompas. com, pengamat komunikasi politik dan Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan, tulisan ala milenial yang ada di spanduk menunjukkan spontanitas Mahasiswa dalam menyuarakan isi hati.

” Mahasiswa ingin membuat kalimat sederhana yang tidak bertele – tele, namun mudah dimengerti, yang penting pesannya. Mahasiswa menyesuaikan dengan apa yang dimengerti, termasuk menggunakan bahasa milenial,” Ujar Hendri.

Hendri menambahkan, cara tersebut justru efektif bagi mahasiswa untuk menjelaskan apa yang mereka inginkan.

” Oleh sebab itu, pemerintah dan anggota dewan tak menganggap remeh tuntutan yang disuarakan para mahasiswa. Pungkasnya.

Di Kota Palopo sendiri, terdapat mahasiswa yang ikut dalam aksi unjuk rasa di depan DPRD Palopo terlihat memegang spanduk bertuliskan ” Tidak Enak Bammiki Ini Sama DPR”.

(One)

Tinggalkan Balasan