Sosialisasi Tim PMB Unanda Palopo Berakhir, Suparman: Pihak Sekolah Sangat Ramah

oleh -138 views

RANTEPAO|KAREBANEWS.com- Perjalanan tim sosialisasi PMB Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo di Wilayah Toraja Utara resmi berakhir, Jumat (14/2/20) siang tadi.

Sosialisasi yang dilakukan sejak Rabu (12/2/20) di pusat di Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tersebar di Toraja Utara diantaranya, SMA 1 Rantepao, SMA 2 Rantepao, SMA Kristen Rantepao, SMK Nusantara, SMA 6 Toraja Utara dan SMA 3 Toraja Utara.

Mereka yang tergabung dalam Tim PMB dari Kampus Unanda Palopo untuk wilayah Toraja Utara, yakni Ketua Tim Suparman Mannuhung. S.Pd.i.,M.Pd.i, didampingi oleh Dedy Ariyanto dan Randi Tambing dari Mahasiswa Fakultas Hukum, serta Mariani Fakultas Teknik Informatika.

Suparman Mannuhung menuturkan, enam sekolah yang dikunjungi menyambut ramah dan sangat merespon kehadiran Tim PMB Unanda Palopo. SMA 3 Toraja Utara merupakan tempat sosialisasi di hari terakhir.

“Pihak sekolah semuanya ramah dan bahkan sangat merespon kehadiran kita. Sosialisasi ini memperkenalkan 7 fakultas yang ada di Kampus Unanda,” ucapnya.

“Kita juga titip formulir pendaftaran di masing-masing sekolah, jadi ketika ada murid yang berminat untuk mendaftar bisa langsung menghubungi pihak sekolah, bisa juga lewat online di situs www.unanda.ac.id atau datang langsung ke kampus Unanda di jalan Puang Haji Daud No. 40 Kota Palopo,” terang Suparman.

Dihadapan ratusan murid SMA 3 Toraja Utara, Suparman menjelaskan bahwa di kampus Unanda terdapat beasiswa bidik misi bagi mahasiswa berprestasi.

“Ada beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan yang kurang mampu,” kata Suparman yang disambut dengan teriakan yes oleh murid SMA 3 Toraja Utara.

Salah satu Mahasiswa Fakultas Hukum Dedy Ariyanto yang tergabung dalam Tim PMB Unanda Palopo menuturkan, bahwa selain kelas reguler, juga ada kelas eksekutif bagi karyawan dan ASN.

“Selain kelas reguler juga ada kelas eksekutif bagi teman-teman yang sudah bekerja. Jadi bisa bekerja sambil kuliah, dapat gelar sarjana pekerjaan juga jalan,” tutur Dedy Ariyanto yang juga merupakan Sekretaris PWI Luwu Raya Toraja.

(One) 

Tinggalkan Balasan