Serahkan Surat Pemberhentian Sebagai ASN, Suaib Mansur Penuhi Syarat Pencalonan

oleh -127 views

KAREBANEWS.COM- Suaib Mansur kini tak lagi menjabat sebagai aparatur sipil negara (ASN). Hal ini sesuai Keputusan Bupati Luwu Utara Nomor : 882.4/704/BKPSDM.

Putusan tersebut tentang pemberhentian dengan hormat Pegawai Negeri Sipil, yang ditetapkan sebagai calon wakil bupati Luwu Utara pada pemilihan kepala daerah serentak 2020.

Surat keputusan (SK) pemberhentian Suaib Mansur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), telah diterima KPUD Luwu Utara. SK itu juga memastikan jika saat ini calon wakil bupati Luwu Utara itu telah memenuhi seluruh syarat pencalonan.

Muhaswal Liaison Officer (LO) pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani – Suaib Mansur mendatangi kantor KPUD Luwu Utara, untuk menyerahkan SK pemberhentian Suaib Mansur ke penyelenggara pemilu itu, Senin (28/09/2020).

Muhaswal menyerahkan SK tersebut langsung kepada Kasubag Teknis dan Hubmas KPUD Luwu Utara Asjaya.

“Dengan kami serahkannya SK pemberhentian pak Suaib ini, maka beliau sudah memenuhi semua syarat. Dalam PKPU sebenarnya diatur jika paling lambat SK ini harus diserahkan minimal tiga puluh hari sebelum hari H. Tapi kita sudah serahkan lebih cepat, itu juga membuktikan jika BISA ini taat dan patuh pada aturan,” kata Muhaswal di kantor KPUD Luwu Utara. Senin (28/09/2020)

Komisioner KPUD Luwu Utara, Divisi Teknis, Hayu Vandy menjelaskan, dalam PKPU nomor 3 tahun 2017 yang telah dirubah nomor 9 tahun 2020 tentang pencalonan, dinyatakan jika setiap kandidat yang berstatus sebagai ASN harus menyerahkan SK pemberhentiannya kepada KPU paling lambat 30 hari sebelum hari H.

“Itu memang sudah diatur dalam PKPU,” ujar Hayu Vandy.

(NA) 

Tinggalkan Balasan