,

Satuan Reskrim Polres Palopo Ringkus 2 Pelaku Pencurian Handphone

oleh -134 views

PALOPO|KAREBANEWS.com- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Palopo, meringkus dua orang pelaku pencurian handphone, Selasa (08/04/20).

Kedua pelaku diamankan di dua tempat tempat berbeda. Pelaku SA (18) diringkus sekitar pukul 11.30 WITA di rumahnya yang terletak di jalan Haji Hasan. Setengah jam kemudian FA (20) diringkus di kontrakannya di jalan Ratulangi belakang taman makam Pahlawan.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP. Ardy Yusuf mengatakan, pelaku mengambil barang milik korban pada saat jam istirahat (tidur) pada siang hari dengan cara masuk kedalam rumah korbannya.

“Kejadiannya 16 Maret 2020, di Kompleks pembangunan menara payung Palopo. Dimana pelapor dan temannya tidur dalam kamar dan menyimpan handphone di sampingnya, saat terbangun handphone tersebut sudah hilang,” terang AKP. Ardy Yusuf, Jumat (10/04/20).

AKP Ardy Yusuf menjelaskan, dari hasil interogasi kedua pelaku mengakui perbuatannya dengan cara masuk melalui pagar atap seng. Satu pelaku masuk kedalam kamar dan satu lagi menjadi depan pintu kamar.

“Kedua pelaku kita jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara,” jelasnya.

Setelah dilakukan pencarian barang bukti, tim reskrim Polres Palopo mengamankan 4 unit handphone. Diantaranya 1 unit handphone Samsung A10 warna hitam, 1 unit Samsung J1 warna putih, 1 unit Samsung A50 warna putih dan handphone VIVO Y15 warna hijau.

(One) 

Tinggalkan Balasan