Satu Lagi Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Dibekuk Tim Opsnal Narkoba Polres Palopo

oleh -373 views

KAREBANEWS – Sat Narkoba Polres Palopo kembali mengamankan 1 (satu) orang yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika, Senin (09/10/20) sekitar pukul 23.00 wita, di Perumahan Citra Garden, Kel. Surutanga, Kec. Wara Timur, Kota Palopo.

Adapun kronologi penangkapan :
Tim Opsnal Narkoba yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Zainuddin, SE melakukan penangkapan terhadap lel. Randi Noldi Als Randi Kenyo bin Abd. Aziz.

Berawal Tim Opsnal Narkoba mendapat informasi dari informen, bahwa di Perumahan Citra Garden, Kel. Surutanga Kec. Wara Tmur, Kota Palopo akan terjadi penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Berdasarkan informasi tersebut kemudian Tim Opsnal Narkoba melakukan penyelidikan dan pengintaian di sekitar TKP. Dan ketika melihat ciri – ciri orang yang dilaporkan tersebut masuk kedalam perumahan, lalu dibuntuti kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan badan. Selanjutnya ditemukan 1 (satu) unit Hp merek Vivo Warna Biru dengan nomor gsm 085 241 064 313 di saku celana sebelah kanan bagian depan yang dikenakan lel. Randi Noldi Als Randi Kenyo bin Abd. Aziz pada saat itu. Lalu handphonenya diperiksa dan ditemukan petunjuk di WhatsApp/wa, bahwa ada sabu ditempel di dekat tiang listrik samping tempat sampah.

Berdasarkan informasi tersebut kemudian Tim Opsnal Narkoba melakukan pencarian sesuai petunjuk WhatsApp tersebut dan ditemukan sabu dengan berat bruto 5,52 gram sebanyak 5 (lima) saset yang dibungkus tissue 2 (dua) lembar dan dimasukkan ke dalam saset plastik besar.

Kemudian lel. Randi Noldi Als Randi Kenyo bin Abd. Aziz diinterogasi dan ditanyakan kepemilikan sabu yg ditemukan tersebut, namun ia menyangkalinya.

Selanjutnya pelaku dan Barang Bukti dibawa dan diamankan di ruang Sat Narkoba Polres Palopo untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

(**)

Tinggalkan Balasan