Sambut HUT PMI ke- 75, PMI Palopo Aktif Lakukan Kegiatan Sosial

oleh -288 views

KAREBANEWS.COM- Menyambut HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke- 75, yang jatuh pada 17 September 2020, PMI Palopo aktif melakukan kegiatan sosial.

Salah satunya, adalah fokus melawan penyebaran Covid-19. Hal ini disampaikan Ketua PMI Palopo, Haidir Basir, Rabu 16 September 2020.

“PMI saat ini masih terus melakukan kampanye dan sosialisasi donor darah, serta penggalangan relawan donor yang diselenggarakan Brigade Kemanusiaan Donor Darah PMI Palopo,”ucap Haidir.

“Selain itu PMI juga tetap fokus bergerak atas nama kemanusiaan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”jelasnya.

Haidir Basir juga menuturkan bahwa, saat ini KSR mengadakan acara lomba pembuatan video cerita singkat tentang Covid-19. Sasarannya adalah anak-anak PMR di tingkat SLTA.

Menurut Haidir, kegiatan tersebut adalah merupakan dari kampanye untuk memberikan dukungan antar sesama menghadapi pandemi, dengan cara memanfaatkan media sosial dan media publikasi.

“Ini dilakukan untuk membangkitkan kembali semangat dan motivasi dalam menghadapi virus mematikan ini,”jelas Ayah HB sapaan akrab Haidir Basir.

Lewat kegiatan ini, kesadaran masyarakat diharapkan meningkatkan dalam hal pencegahan pandemi Covid-19.

Selain itu, Haidir Basir mengapresiasi petugas medis dan kemanusiaan yang selama ini berjuang serta berada di garis terdepan dalam pencegahan Covid-19.

(NA) 

Tinggalkan Balasan