, ,

Sadio Mane Gelontorkan Ratusan Juta Rupiah Bantu Senegal Lawan Wabah Virus Corona

oleh -141 views
sadio mane

SENEGAL|KAREBANEWS.com- Sadio Mane ikut andil dalam memerangi corona, pemain terbaik afrika ini menggelontorkan ratusan juta rupiah untuk negaranya Senegal dalam perjuangan melawan virus corona.

Selain dikenal sebagai salah satu pesepakbola terbaik dunia, Mega bintang Liverpool ini juga merupakan sosok yang begitu dermawan.

Sadio Mane diketahui telah menyumbang ke negaranya sebesar 30 juta CF atau setara dengan 762 juta rupiah untuk memerangi virus corona.

Tercatat ada 27 kasus virus corona di Senegal, dua kasus di nyatakan sembuh sepenuhnya. Untuk mengantisipasi penyebaran virus ini penerbangan rute Prancis, Belgia, Spanyol, Portugal, Italia, Aljazair dan Tunisia di hentikan untuk sementara waktu.

Ini bukan pertama kalinya Mane melakukan hal sosial. Pada tahun 2019, pria 27 tahun ini tercatat menyumbang 250 ribu ponds atau sekitar 4 milyar rupiah untuk membantu membangun sekolah.

“Pendidikan sangat penting, hal ini akan memungkinkan anda memiliki karir yang baik,”ucap Sadio dilansir dari Give Me Sport.

Eks penyerang Southampton ini memberikan 300 jersey Liverpool kepada orang-orang di kampung halamannya Banbali saat final Liga Champions tahun 2018 menghadapi Real Madrid.

Sadio Mane juga sempat terekam video saat membersihkan toilet di masjid beberapa jam setelah kembali dalam lawatannya bersama Liverpool menghadapi Leicester City di King Power Stadium.

“Sadio Mane meminta agar tidak ada video yang dikirim, dia ingin tetap diam-diam dan tidak melakukannya untuk dipublis,”ujar seorang pekerja masjid seperti dilansir dari laman BBC Sport

Mane mengaku lebih senang menggunakan hartanya untuk membantu orang lain, ketimbang untuk membeli barang-barang mewah. Hal ini terbukti ketika winger Liverpool ini tertangkap kamera menggunakan HP dengan kondisi layar yang retak.

Saat ini Mane menjalani musim yang fantastis bersama Liverpool, mereka menjuarai Liga Champions musim lalu, Piala Super EUFA dan Piala Dunia Antar Klub.

Berkat prestasi ini Sadio Mane di nobatkan sebagai pesepakbola terbaik Afrika 2019 menyisihkan rekannya di Liverpool Moh. Salah dan winger Manchester City Riyad Mahrez.

(One)

Tinggalkan Balasan