Real Madrid Juara Piala Super Spanyol Lewat Babak Adu Penalti

oleh -134 views

JEDDAH|KAREBANEWS.com- Real Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol, usai mengalahkan Atletico Madrid, di King Abdulla Sports City, Senin (13/1/20).

Kedua tim bermain imbang hingga babak tambahan waktu. Real Madrid akhirnya keluar sebagai juara setelah melesakkan empat gol di babak adu penalti. Sedangkan, Atletico hanya menyarangkan satu gol.

Sejak laga dimulai, Madrid mampu mendominasi permainan. Isco dan Luka Jovic beberapa kali menciptakan peluang berbahaya.

Namun, Atletico berhasil membalikkan situasi setelah laga berjalan 10 menit. Peluang pertama didapat Joao Felix. Tapi, tendangannya masih melebar tipis.

Pertengahan babak pertama laga mulai berjalan imbang. Kedua tim bergantian menyerang untuk membuka keunggulan.

Menit ke-20 Morata yang didatangkan dari El Real musim lalu mendapatkan peluang pertamanya. Namun sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Menit 38 peluang didapat Mendy. Lepas dari kawalan bek Atletico, tendangan Mendy melenceng tipis di sisi gawang Oblak. Hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta, skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Real Madrid kembali membangun serangan melalui Modric dan Isco. Sementara Atletico terus mengimbangi melalui Joao Felix dan Morata di lini depan.

Pertengahan babak kedua, Atletico mampu mendominasi laga dan mengurung pertahanan si putih. Namun kokohnya barisan pertahanan lawan membuat serangan tidak membuahkan gol.

Laga babak kedua pun berakhir dengan skor kacamata dan dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Babak pertama tambahan waktu tidak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol, meski sejumlah peluang berhasil diperoleh.

Jual-beli serangan terjadi di dua babak perpanjangan waktu. Madrid layak berterima kasih pada Courtois atas penampilan cemerlangnya di bawah mistar gawang.

Oblak juga tak kalah mentereng. Dia membuat dua penyelamatan beruntun pada menit 110. Pertama saat menghalau tendangan Modric, dari momen itu bola jatuh ke kaki Mariano Diaz. Namun lagi-lagi Oblak bisa menghalaunya.

Madrid kehilangan satu pemain di babak kedua perpanjangan waktu, tepatnya di menit 116. Federico Valverde dikartu merah wasit akibat tekel dari belakang untuk menghentikan Alvaro Morata, yang berlari sendirian menuju gawang.

Unggul jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan Atletico Madrid. Laga babak kedua pun berakhir tanpa gol dan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dua penendang penalti pertama Madrid (Dani Carvajal dan Rodrygo) berhasil menuntaskan tugasnya. Sementara dua eksekutor pertama Atletico gagal. Sepakan Saul Niguez membentur tiang, sementara tendangan Thomas Partey diblok Courtois.

Langkah Carvajal juga di ikuti Ramos dan Modric, keduanya sukses menyarangkan gol. Satu-satunya eksekutor Atletico yang berhasil mencetak gol adalah Kieran Trippier.

Penulis: Murad

Editor: One. 

Tinggalkan Balasan