Raih Hasil Negatif, Manuel Pellegrini di Pecat West Ham United

oleh -124 views

LONDON|KAREBANEWS.com- Kekalahan atas Leicester menjadi petaka bagi Manuel Pellegrini. Manajemen West Ham United mengambil keputusan untuk melengserkan pria Spanyol ini.

Pellegrini bergabung dengan West Ham pada Mei 2018 silam. Mantan Manajer Manchester City itu berhasil membawa klub finis di sepuluh besar pada musim pertamanya.

Ini merupakan kekalahan keempat dalam lima pertandingan. Rentetan negatif itu membuat The Hammers duduk di urutan ke-17 klasemen sementara Liga Primer Inggris, hanya unggul satu poin dari zona degradasi setelah berlalu 19 pertandingan.

Catatan di atas kian diperparah ketika  tersingkir dari Carabao Cup setelah dibantai tim League One Oxford United September lalu.

Petinggi West Ham David Sullivan mengkonfirmasi keputusan untuk membebastugaskan Pellegrini langsung dibuat Sabtu malam. Dia mengakui bahwa penting bagi klub untuk kembali ke jalur yang tepat.

“Sungguh jadi kekecewaan yang besar bahwa kami harus membuat keputusan ini,” Tutur Sullivan, dilansir dari Goal. Com.

Manuel adalah gentleman, sungguh bahagia bisa bekerja dengan orang sekaliber dia. Namun, sudah jelas bahwa diperlukan perubahan untuk membawa klub kembali ke trek yang tepat.

“Kami merasa sekarang saatnya untuk bertindak perihal memberi manajer baru sebanyak mungkin waktu untuk berusaha dan mencapai target kami,” Tandasnya.

(One) 

Tinggalkan Balasan