Hasil Piala AFC 2020: Sepuluh Pemain PSM Makassar Tahan Imbang Kaya FC

oleh -211 views

JAKARTA | KAREBANEWS. com- PSM Makassar meraih hasil imbang saat menjamu Kaya FC dalam lanjutan babak penyisihan Grup H Piala AFC 2020, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Selasa (10/03/2020).

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1. Gol PSM Makassar di cetak Osas Saha, sementara gol tim tamu di cetak Eric Giganto pada menit ke- 50.

Mengawali laga PSM Makassar langsung tancap gas. Namun Juku Eja harus kehilangan pemain bertahan mereka pada menit ke-10. Dedy Gusmawan di ganjar kartu kamera setelah sebelumnya mendapatkan kartu kuning.

Pada menit ke- 20, PSM Makassar memperoleh peluang melalui Ferdinand Sinaga. Tendangan kerasnya dari jarak dekat masih mampu di blok pemain bertahan. Bola liar di sambar Yakob Sayuri, namun sayang masih melebar tipis di atas mistar gawang.

Meski bermain dengan sepuluh pemain, PSM mampu mencetak gol pada menit ke-22. Gol ini diciptakan oleh Osas Saha dia berhasil menyelesaikan umpan terobosan dari Yakob Sayuri. Gol tersebut tidak berubah hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Kaya FC terus menggempur PSM Makassar untuk menyamakan kedudukan. Alhasil mereka mampu menciptakan gol di menit ke- 50 melalui Eric Giganto.

Memanfaatkan umpan silang Amita dari sisi kanan, Giganto menyambutnya dengan sundulan ke arah pojok atas kiri gawang yang gagal dijangkau oleh Hilman Syah.

Unggul jumlah pemain membuat pemain Kaya FC leluasa membangun serangan. Eric Giganto kembali mengancam tuan rumah. Kemelut di depan gawang PSM dimanfaatkan Giganto untuk melepaskan tendangan dari jarak dekat. Namun tembakannya masih melambung.

Sebuah peluang berbahaya kembali di peroleh Kaya FC. Jayson Panhay melepaskan umpan tarik dari sisi kiri diteruskan dengan sepakan Uesato, namun bola masih bisa diamankan oleh Hilman Syah.

Pada menit ke- 81 PSM Makasar mencoba melakukan serangan balik. Yakob Sayuri memberikan umpan pada Osas Saha, namun sayang umpannya terlalu deras dan gagal dikuasai dengan baik Osas Saha.

Jelang laga berakhir, Kaya FC mendapatkan peluang manis. Panhay memberikan umpan silang dari sisi kiri. Namun arahnya menuju ke gawang PSM. Beruntung bola membentur mistar gawang yang dikawal oleh Hilman Syah.

Hasil imbang ini membuat tim asuhan Bojan Hodak harus bekerja keras di sisa laga lainnya. Sebab baru mengemas satu kemenangan kandang saat menjamu Shan United 2-0 pada 26 Februari lalu. PSM kalah 2-1 saat bermain di markas Tampines Rovers FC pada laga perdana.

Setelah laga ini, PSM Makassar akan bermain di markas Kaya FC pada 15 April. Setelah tu, mereka akan menjamu Tampines pada 28 April. Laga terakhir babak penyisihan, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan bertandang ke markas Shan United pada 12 Mei.

(One) 

Tinggalkan Balasan