,

Polsek Telluwanua Ringkus Pelaku Pencurian Setelah Buron Kurang Lebih Tiga Bulan

oleh -167 views

PALOPO|KAREBANEWS.com- Polsek Telluwanua Polres Palopo akhirnya berhasil meringkus pelaku pencurian handphone setelah buron selama kurang lebih 3 bulan.

HD (34) yang beralamat di kelurahan diringkus lantaran melakukan pencurian 2 unit handphone milik Bunga Wero (39) warga kelurahan Mancani, Telluwanua.

Tim Khusus Polsek Telluwanua meringkus pelaku dalam sebuah masjid di wilayah Penggoli, sekitar pukul 13.00 WITA, Jumat (27/03/20) berkat kerjasama dengan tim Jatanras Polres Palopo.

Kapolsek Telluwanua Iptu Idris mengatakan, penangkapan ini berdasarkan keterangan dan ciri-ciri yang diberikan oleh saksi (pembeli handphone). Pelaku juga merupakan residivis pencurian elektronik.

“Pelaku pernah ditangkap dan ditahan di Lapas atas kasus yang sama, saat ini pelaku ditahan di Polsek Telluwanua untuk proses hukum lebih lanjut, ” tutur Iptu Idris.

Iptu Idris menambahkan, dari hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya dan 2 unit Handphone yang di gadai telah disita.

“Pelaku menggadai handphone tersebut kurang lebih 1 juta rupiah dan hasilnya digunakan untuk membeli rokok dan kebutuhan pokok lainnya,” pungkasnya.

Akibat perbuatan tersebut pelaku dijerat pasal 363 subsider pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

(One) 

Tinggalkan Balasan