Polres Palopo Bongkar Sindikat Hipnotis Lintas Provinsi, Pelaku Ditangkap di Parepare

oleh -224 views

PALOPO|KAREBANEWS.com Pelaku penipuan berkedok hipnotis di ringkus Resmob bekerjasama dengan Crime Hunter Polres Parepare serta TMC Polda Sulsel, di Kecamatan Soreang Kota Parepare, Selasa (10/03/20).

Pelaku berinisial A (56) dan R (34) di amankan di Parepare, sementara pelaku J (47) di tahan di Polres Palopo dengan kasus yang serupa.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP. Ardy Yusuf mengatakan, pelaku di amankan lantaran melakukan tindakan kejahatan terhadap korbannya warga Kelurahan Sabbamparu, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo.

“Kejadiannya pada 1 Februari 2020, dimana korban sedang menunggu mobil penumpang di Jl. Ratulangi, pelaku pura-pura bertanya alamat panti asuhan, kemudian korban di masukkan kedalam mobil lalu di hipnotis,” Jelas Ardy Yusuf.

Para pelaku merupakan spesialis penipuan dengan cara menghipnotis korbannya yang wilayah kerjanya meliputi Sulawesi Selatan dan Sulawesi tengah.

“Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 34.000.000 (tiga puluh empat juta rupiah),” Pungkas Ardy Yusuf.

(One) 

Tinggalkan Balasan