,

Polres Gowa Bangun Pos Pengamanan di Lokasi Pemakaman

oleh -112 views

GOWA|KAREBANEWS.com- Polres Gowa membangun pos pengamanan, usai kejadian penolakan pemakan korban Covid-19, di jalan Teratai Indah Macanda, Kelurahan Romang Polong Kecamatan Somba Opu, Jumat (03/04/20).

Pos pengamanan sementara yang di bagun jajaran Sabhara Polres Gowa, dilakukan agar seluruh masyarakat, petugas pemakaman dan keluarga korban yang diduga terjangkit Covid-19 merasa aman tanpa gangguan saat melakukan prosesi pemakaman.

Keputusan melakukan pemakaman di lahan milik Pemprov Sulsel telah melalui kesepakatan bersama Forkopimda Sulsel dan SOP pemakaman juga berdasarkan standar WHO.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP. M. Tambunan mengatakan, perlu diketahui seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa agar aksi penolakan tidak kembali terjadi. Jika kembali terulang Polres Gowa selaku penanggungjawab keamanan akan melakukan tindakan hukum yang tegas.

“Anggota yang bertugas di lokasi pemakaman diantaranya Polri dan TNI serta petugas keamanan lainnya. Mereka bertugas hingga batas waktu yang belum ditentukan,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP. Boy FS Samola mengatakan akan melakukan tindakan tegas jika hal yang sama kembali terulang.

“Saya pertegas bahwa negara akan selalu hadir memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pihak, terkhusus kepada keluarga korban Covid-19. Polri dan TNI akan bertindak tegas terhadap siapapun yang mencoba menghalangi proses pemakaman,”tegas Boy.

(One) 

Tinggalkan Balasan