Jalin MOU dengan PMI Palopo, Dirut RSUD Palemmai Tandi : Ini Kerjasama Saling Menguntungkan

oleh -267 views

PALOPO | KAREBANEWS. com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo menjalin Memorandum of Understanding (MOU) dengan RSUD dr. Palemmai Tandi, Jumat (31/1/20).

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan di ruang kerja Direktur RS.Palemmai Tandi, Utiah Sari Judas di saksikan jajaran pengurus PMI Kota Palopo.

Ketua PMI Kota Palopo Haidir Basir mengatakan, kerjasama ini ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan darah di rumah sakit Palemmai Tandi

“Kerjasama ini tidak hanya terpusat pada transfusi darah saia, tapi kita harapkan ada kerjasama operasional lain yang akan terjalin,” Terang Haidir Basir.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Palemmai Tandi, Utiah Sari Judas menyambut baik kerjasama yang terjalin dengan PMI Kota Palopo.

“Kerjasama ini sangat bagus, terlebih saat ini kita dalam proses pendampingan akreditasi, istilahnya kerjasama yang kita jalin saling menguntungkan,” Jelas Utiah Sari Judas.

Lanjut Utiah Sari Judas, pihaknya juga akan mengarahkan kader dan pengurus PKK Kota Palopo untuk melakukan donor darah, sebagai bentuk kegiatan sosial.

“Kita juga akan mendorong rekan – rekan PKK serta organisasi wanita untuk aktif melakukan donor darah di PMI Palopo,” Pungkas Utiah Sari Judas yang juga menjabat Ketua TP PKK Kota Palopo.

Hasil dari pertemuan tersebut akan di tindak lanjuti sayap PMI Palopo, melalui Brigade Kemanusiaan Donor Darah Sukarela (DDS).

Turut hadir dalam penandatangan MOU, Sekretaris PMI Palopo Dedi Arifin T, Wakil Sekretaris Abdul Hakim Jafar, Kepala Labolatorium PMI dan Ketua Brigade Kemanusiaan Donor Darah Masdang Laode serta pengurus lainnya.

(One) 

Tinggalkan Balasan