Persari Raharja Tingkat Cabang Sulselbar, Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

oleh -159 views

PALOPO|KAREBANEWS.com- Persatuan Istri (Persari) Karyawan Jasa Raharja menggelar bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis, di Kelurahan Surutanga, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/1/20).

Ketua Persari Raharja Tingkat Cabang Sulselbar Sandra Yahya mengatakan, kegiatan Bakti Sosial tersebut adalah kegiatan rutin setiap tahunnya.

“Biasanya kita lakukan di wilayah Makassar dan sekitarnya, namun kali ini kita putuskan untuk berbagi dengan masyarakat Kota Palopo. Ini atas rekomendasi ketua Persari Perwakilan Palopo dan kita bekerja sama dengan Jasa Raharja tentunya,” Jelas Sandra Yahya.

Dalam Bakti Sosial ini, 85 orang masyarakat tidak mampu, mendapatkan bantuan sosial serta pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan tenaga medis Dinas Kesehatan.

“Semoga ini bermanfaat dan membawa berkah bagi penerima, semoga tahun berikutnya ada rekomendasi tempat lain untuk melakukan Bakti Sosial,” Pungkasnya.

Sementara itu Lurah Surutanga Asri Amir S.Pi mengatakan, warga yang menerima bantuan telah melalui verifikasi di tingkat Kelurahan untuk memastikan siapa yang layak menerima bantuan tersebut.

“Penerima bantuan ini tentunya masyarakat yang tidak mampu, serta tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap,” Tutur Asri Amir.

Penerima juga diwajibkan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa warga yang menerima memang merupakan warga Surutanga.

“Kita berdayakan RT/RW untuk menyampaikan ke penerima manfaat, untuk datang mengambil kupon dengan melampirkan KK dan KTP,” Jelas Lurah yang baru saja dilantik tahun 2019 lalu.

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat, semoga ke depan Jasa Raharja dapat bekerjasama dengan kita lagi,” Pungkasnya.

(One)

Tinggalkan Balasan