Permak Southampton 4-0, Liverpool Cetak Rekor Lagi

oleh -130 views

INGGRIS | KAREBANEWS. com- Liverpool kembali melanjutkan tren positif, saat menjamu Southampton di Anfield Stadium, Sabtu (1/2/20). Mereka melumat tim tamu dengan 4 gol tanpa balas.

Kemenangan ini membuat The Reds meraup 73 poin dan berjarak 22 poin dengan Manchester City di peringkat kedua. Sementara bagi soton, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 11 dengan raihan 31 poin.

Jalannya Pertandingan 

Liverpool langsung berusaha memberikan tekanan ke wilayah pertahanan Soton. Namun, keberadaan Bednarek dan Stephens membuat serangan yang dilakukan masih mudah dipatahkan.

Tekanan yang dilancarkan tuan rumah tidak membuat tim tamu menyerah. Mereka membalas melalui skema serangan balik. Menit ke- 11 Redmon berhasil mendapat peluang, namun eksekusinya masih mampu di blok Alisson.

Redmon kembali kembali merepotkan pertahan tuan rumah dan hampir mencetak gol menit ke- 22. Beruntung Virgil Van Dijk berhasil memotong umpan meski sempat salah langka.

Liverpool balik membalas di menit ke-69, namun tendangan keras Firmino masih di blok sangat kiper. Di sisi lain Firmino terlihat terjatuh saat kemelut di depan gawang, namun tidak berubah penalti.

Sebelum turun minum Southampton kembali mendapatkan peluang. Danny Ings tanpa tekanan dalam kotak penalti saat melesatkan tendangan. Tapi sepakannya masih diblok Alisson.

Satu menit berselang mantan penyerang Liverpool tersebut kembali mendapatkan peluang emas. Sayang aksi ciamik Alisson membuat semuanya percuma. Skor kacamata bertahan pada babak pertama.

Babak kedua berjalan seru, serangan Soton yang di warnai dengan jatuhnya Ings dalam kotak penalti dijadikan momen serangan balik. Alhasil umpan Firmino diselesaikan Chamberlain dengan sebuah gol.

Dua menit berselang, Liverpool sempat mencetak gol. Namun dibatalkan oleh VAR karena salah dalam posisi offside. The Saint tidak tinggal diam mereka melakukan serangan balasan melalui Ings, tapi sepakan kerasnya masih diblok Van Dijk.

Liverpool menggandakan keunggulan di menit ke-61. Gol tersebut terjadi setelah serangan Firmino dari sisi kiri dan berhasil mengirimkan umpan silang datar ke kotak penalti yang langsung diteruskan dengan tembakan keras Henderson.

Tertinggal 2 gol, Southampton harus kehilangan pemain kunci mereka. Ings harus ditarik keluar karena cidera. Charlie Adam di plot masuk menggantikannya.

Alih – alih mengejar ketertinggalan, Soton kembali harus kecolongan. Serangan balik kembali menjadi senjata mematikan, dengan umpan terobosan Henderson yang dieksekusi oleh Salah di menit ke-72.

Longgarnya serangan Southampton setelah ditinggal Ings membuat Liverpool leluasa mengatur serangan. Bahkan The Reds sukses menambah skor di menit ke-90 lewat umpan Firmino dari sisi kiri yang sukses diselesaikan Salah. Kaga berakhir dengan skor 4-0.

Kemenangan atas Southampton di Anfield merupakan kemenangan ke-20 Liverpool dalam 20 laga terakhir mereka di kandang sendiri.

Raihan ini menjadikan mereka satu-satunya tim asal Inggris yang sukses meraih rekor kemenangan terbanyak secara beruntun di kandang sendiri.

Hanya ada satu tim yang bisa melewati rekor tersebut, yakni Liverpool sendiri di bulan Januari hingga Desember pada era Bill Shankly pada tahun 1972 silam.

(One) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *