Perkuat PMR, PMI Kota Palopo Bentuk FORPIS

oleh -222 views

PALOPO | KAREBANEWS. com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo, melakukan pembentukan Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS), di Markas PMI Palopo, Kel. Amassangan, Kec. Wara, Jumat (24/1/20).

Mengusung tema “Menciptakan Forpis yang cerdas dan kreatif sebagai upaya peningkatan ekstensi Forpis Kota Palopo”, pembentukan ini juga akan di rangkaikan dengan orientasi bagi kader- kader Palang Merah Remaja.

Haidir Basir mengatakan, pembentukan Forpis tidak lepas dari tugas Palang Merah Kota Palopo. Selama ini Palang Merah Remaja berjalan tanpa adanya tempat berkumpul atau wadah berhimpun.

” Dengan dibentuknya Forpis, ini akan menjadi wadah berhimpun dan tempat penampungan aspirasi bagi PMR mulai dari tingkat Mula, Madya dan Wira,” Jelas Ketua PMI Kota Palopo.

Pembinaan dan pengembangan Palang Merah akan di fokuskan pada Forpis, dimana sebelumnya tugas ini menjadi tanggung jawab PMI Kota Palopo.

Selama orientasi berlangsung, peserta akan diberikan bimbingan dan pelatihan tentang Forpis. Setelah itu berlanjut pada fase pembentukan pengurus.

“Pembentukan pengurus ini, tanpa ada intervensi dari markas ataupun pengurus PMI. Rumusan kebijakan dalam rangka pemilihan pengurus, sepenuhnya ada ditangan mereka sesuai dengan tugas dan tanggung jawab,” Jelas Haidir Basir.

Haidir Basir berharap, setelah jajaran pengurus terbentuk, Forpis segera membentuk Palang Merah Remaja di sejumlah sekolah yang belum memiliknya.

“Kebijakan pembentukan di tingkat SMA melalui rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi. Sementara untuk tingkat SD dan SMP, melalui Dinas Pendidikan Kota Palopo, agar ada rekomendasi ke sekolah untuk membentuk Palang Merah,” Pungkasnya.

(One) 

Tinggalkan Balasan