Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Palopo dan PMI Gelar Aksi Donor Darah

oleh -215 views

KAREBANEWS.COM- Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda yang ke 92 Tahun 2020, KNPI Kota Palopo melaksanakan aksi donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bekerjasama dengan PMI Kota Palopo, Rabu (28/10/20), di Kampus Universitas Muhammadiyah.

Aksi donor darah ini dihadiri langsung oleh Ketua PMI Kota Palopo H. Haidir Basir dan juga Wakil Walikota H. Rahmat Masri Bandaso.

Sebagai organisasi sosial kemanusiaan, PMI Palopo selalu mendukung kegiatan donor darah.

“Palang Merah Indonesia (PMI) Palopo sebagai organisasi kepalangmerahan, akan selalu mensupport dan mendukung kegiatan donor darah,” ujar ujar Haidir Basir.

“Target dan sasaran kita adalah bagaimana menumbuhkan rasa kepedulian dan sikap kemanusiaan pemuda di kota Palopo ini khususnya, agar ke depan sebagai pemilik masa depan mampu mengapresiasi kehidupan hari ini sebagai bagian daripada pembangunan pemuda yang tak terpisahkan dengan masa depannya sendiri,” jelasnya.

Sementara itu wakil walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso mengatakan bahwa donor darah ini adalah merupakan salah satu rangkaian dalam rangka Hari Sumpah Pemuda.

“Ini sebenarnya adalah rangkaian acara Sumpah Pemuda. Dan KNPI Palopo melaksanakan beberapa rangkaian, dan salah satu adalah donor darah,” ungkap Rahmat Masri Bandaso.

“Dan ini memang penting sekali karena kita memang lagi kekurangan stok darah. Sehingga diharapkan teman teman dari KNPI ikut berkontribusi memberikan bantuan untuk penyediaan darah,” pungkasnya.

Rahmat Masri Bandaso juga berharap kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

(NA) 

Tinggalkan Balasan