Pentas Seni Budaya I Lagaligo Meriahkan FKN XIII Tahun 2019 Tana Luwu di Palopo

oleh -375 views

KAREBANEWS.com | PALOPO – Kurang lebih dari 165 raja se nusantara akan hadir dalam kegiatan Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII Tahun 2019 Tana Luwu, yang kegiatannya terpusat di Kota Palopo.

Saat di konfirmasi sore tadi, (Sabtu 07/09/2019). Dr Suaedi menyebutkan jika, sebagian raja telah tiba di Kota Palopo.

” Raja se Nusantara dan Mancanegara yang telah di konfirmasi, kurang lebih dari 165. Namun sebagian raja telah tiba di Kota Palopo, seperti, Raja Tallo, Raja Bima, Raja Kutai, Kesultanan Jogjakarta, Raja Ternate, dan Raja Lembah Palu,” kata Dr. Suaedi

Pada kegiatan pembukaan FKN XIII Tahun 2019 Tana Luwu di Palopo, ada berbagai kegiatan yang di sajikan, seperti Pameran Ekonomi Kreatif, Festival Kopi, Jajanan khas Luwu, dan Pameran benda pusaka serta pameran foto.

Dr. Suaedi juga menyebutkan, beberapa acara inti juga telah di persiapkan, seperti pesta rakyat bersama para raja, Kirab Keraton, Maccera Tasi’, Musyawarah Agung, Pagelaran Seni, Dialog Budaya, Festival Kuliner Manre Seperra dan Kunjungan Wisata ke Toraja.

” Rangkaian kegiatan, diagendakan terpusat di Istana Kedatuan Luwu di Kota Palopo, kemudian di lanjutkan di Kabupaten Luwu Timur Pentas I Lagaligo, Luwu Utara Festival Kuliner Manre Seperra, Maccera Tasi’ di Kabulaten Luwu dan Tour Wisata di Toraja Utara,” terang Dr. Suaedi.

(ist)

Tinggalkan Balasan