Pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja oleh DPR RI adalah Wujud Penghianatan Pada Rakyat

oleh -135 views

KAREBANEWS.COM- Sejatinya Omnibus Law cipta kerja telah banyak disuarakan penolakan dari berbagai kalangan mulai dari Mahasiswa, Aktivis Buruh, Akademisi, Praktisi dan Pakar Hukum.

Tapi sungguh naif suara rakyat tidak cukup untuk mengubah keputusan Wakil Rakyat di Senayan untuk membatalkan RUU Cilaka yang kini telah sah menjadi undang-undang,

Terlebih dalam prosesnya fraksi PKS dan Demokrat memilih untuk keluar dari pengesahan demi menjaga kedaulatan rakyat tanpa mengkhianati rakyat.

Namun hal itu tak juga mengubah sahwat Pemerintah dan DPR RI untuk tetap mewujudkan RUU Cipta Kerja menjadi Undang-Undang.

UU Cipta Kerja yang lahir dari penghianatan Wakil Rakyat di Senayan (DPR RI) telah banyak bertentangan dengan kaidah pembentukan UU sebagaimana dalam pertimbangan nya tidak memuat berbagai ketentuan aturan yang berlaku

Dilain sisi Pasal-Pasal yang termuat banyak bertentangan dengan keberpihakan kepada rakyat.

Inilah alasan mengapa sejak awal Omnibus Law RUU Cipta Kerja banyak di tolak berbagai kalangan sebab muatan UU Cipta Kerja tidak berpihak bagi kepentingan rakyat melainkan berpihak pada kepentingan Pemodal Asing dan Aseng.

Untuk itu suara penolakan terhadap UU Cipta Kerja sudah menjadi kewajiban seluruh rakyat untuk menolak nya secara bersama-sama, karena suara rakyat adalah suara Tuhan (Vox Populi, Vox Dei).

Penulis: M. Akbar

Tinggalkan Balasan