Penerima BLT Desa Buntu Torpedo Bertambah 22 Kepala Keluarga

oleh -86 views
BLT
Dok. Pemdes Buntu Torpedo

LUTRA|KAREBANEWS.com– Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Buntu Torpedo Tahun Anggaran 2020, mengalami penambahan sebanyak 22 kepala keluarga.

Sebelumnya pemerintah Desa Buntu Torpedo telah mengalokasi 360 juta rupiah dengan total penerima sebanyak 200 kepala keluarga (KK), pada musyawarah khusus Verifikasi dan Penetapan penerima Bantuan Dana Desa TA. 2020 yang dilaksanakan, Kamis (07/05/20) lalu.

Kepala Desa Buntu Torpedo Jamiluddin yang ditemui di Aula Kantor Desa membenarkan adanya penambahan kouta penerima Bantuan Langsung Tunai.

“Ada tambahan sebanyak 22 kepala keluarga, perubahan ini dilakukan beberapa waktu lalu dengan pertimbangan mereka memang layak menerima bantuan,” ucap Jamiluddin, Kamis (21/05/20) siang tadi.

Jamiluddin menambahkan, anggaran yang diperuntukan untuk 22 penerima tersebut bersumber dari anggaran operasional relawan Covid-19 atau dana tak terduga Desa Buntu Torpedo tahun 2020.

“Penambahan 22 penerima manfaat ini telah melalui koordinasi dengan para Kepala Dusun,”terang Jamiluddin.

Saat ditanya terkait aksi protes yang dilakukan warga akibat tak tersentuh bantuan, Kades Buntu Torpedo mengatakan warga tersebut memang tidak masuk kategori layak.

“Ini memang tidak masuk kategori layak menerima bantuan,”pungkas Jamiluddin.

Sekedar diketahui, pemerintah Desa Buntu Torpedo telah melakukan penyaluran tahap pertama sebanyak Rp. 600.000 per KK dan rencananya tahap kedua akan dicairkan usai perayaan Idhul Fitri. Keseluruhan total anggaran yang dialokasikan untuk 222 penerima adalah Rp. 399.600.000.

(One)

Tinggalkan Balasan