,

Pemkab Luwu Tanggung Biaya Pengobatan Sapira yang Menderita Tumor

oleh -104 views

LUWU|KAREBANEWS.com- Pemerintah Kabupaten Luwu akan menanggung penuh biaya pengobatan Sapira Mahpira, seorang bocah asal Desa Muhajirin, Kecamatan Suli Barat yang menderita tumor ganas. 

Hal tersebut dikatakan langsung Bupati Luwu, Basmin Mattayang saat menjenguk anak dari pasangan Supri dan Patiharni di RSUD Batara Guru, Selasa (26/06/20).

Kepada orang tua Sapira, orang nomor satu di Pemkab Luwu itu menyampaikan duka mendalam serta rasa prihatin atas penyakit yang dideritanya.

“Saya siap menanggung seratus persen biaya pengobatan Sapira dan moga penyakit yang dideritanya cepat disembuhkan Allah SWT. Jika ada kebutuhan silahkan menghubungi direktur rumah sakit,” Kata Basmin Mattayang kepada orang tua Sapira.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada pihak rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang prima dan kontrol yang baik terhadap kondisi pasien.

“Rawat dan jaga baik-baik, selalu kontrol perkembangan kesehatannya, berikan yang terbaik demi kesembuhan pasien,” tambah Bupati Luwu.

Orang tua Sapira menuturkan, penyakit yang diderita sang anak setiap harinya makin membengkak. Hal tersebut membuat Sapira tak bisa menikmati masa kecil seperti anak seusianya.

“Awalnya hanya benjolan kecil, namun seiring bertambahnya hari, benjolan dileher Sapira semakin membesar. Bahkan kondisi fisiknya juga mengalami penurunan drastis, ditambah lagi sering mengalami muntah bercampur darah,” ujar Ibunda, Patiharni.

Pasca viralnya di Media Sosial (Medsos) tentang penyakit Sapira, hingga kini bantuan sosial terus mengalir, mulai dari kalangan lembaga hingga masyarakat umum khususnya di Kabupaten Luwu.

(Mr/One) 

Tinggalkan Balasan