Pemdes Buntu Torpedo Alokasikan Anggaran 360 Juta untuk 200 Penerima BLT

oleh -572 views

LUTRA|KAREBANEWS.com- Pemdes Buntu Torpedo, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara menggelar musyawarah Desa Khusus, sekitar pukul 13.00 WITA, Kamis (07/05/20). 

Adapun yang menjadi agenda dalam musyawarah tersebut adalah Verifikasi dan Penetapan Penerima Bantuan Dana Desa TA. 2020 serta Musrembang Desa tentang Perubahan RKPDES dan APBDES, berkaitan dengan mewabahnya virus corona.

Kepala Desa Buntu Torpedo Jamiluddin yang ditemui di sela – sela musyawarah mengatakan, untuk penerima bantuan BLT Dana Desa telah di tetapkan sebanyak 200 kk.

“Ini sudah final dan telah kita koordinasikan dengan pemerintah kabupaten,” jelas Jamiluddin, Kamis (07/05/20).

Jamiluddin menuturkan,untuk pendataan penerima manfaat diserahkan sepenuhnya kepada Kepala Dusun, BPD dan RT.

“Penetapan ini dengan pertimbangan mereka lebih paham daerah mereka masing-masing,” tutur Jamiluddin.

Lebih jauh, sosok yang telah menjabat sebagai Kepala Desa Buntu Torpedo selamat tiga periode ini mengatakan, anggaran yang telah di alokasikan untuk BLT Dana Desa sebesar Rp. 360.000.000.

“Setiap KK mendapat Rp. 1.800.000 dengan pencairan secara bertahap sebanyak 3 kali,” ucapnya.

Selain bantuan langsung tunai (BLT), masyarakat Desa Buntu Torpedo juga mendapatkan alokasi bantuan sosial (Bansos) sebanyak 254 kepala keluarga.

“Penerima bantuan ini diluar penerima BLT, jadi tidak ada bantuan yang tumpang tindih,” tegas Jamiluddin.

Sementara itu, untuk penanggulangan pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Buntu Torpedo telah menetapkan SDN. Padang Sarre sebagai pusat karantina bila ada warga yang mudik dari wilayah zona merah.

(One) 

Tinggalkan Balasan