Pelaku Penikaman dalam Angkutan Umum di Ringkus Polisi

oleh -251 views

PALOPO | KAREBANEWS. com- Unit Reskrim Polsek Wara meringkus pelaku penikaman di Kel Battang, Kec Wara Barat, sekitar pukul 13:45 wita, Senin (3/1/20).

Jefri alias Jeppi Bin Natan (30), warga Dusun Alla’ Desa Lion Tondok Iring, Kecamatan Makale Utara Kabupaten Tana Toraja diringkus setelah melakukan penikaman terhadap Rivaldi (21) pada Jumat (31/1/20) malam.

Panit Reskrim Polsek Wara yang memimpin penangkapan mengatakan, kejadian tersebut bermula di Jl. Trans Palopo – Toraja KM. 21, Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, di atas mobil angkutan umum dalam perjalanan pulang dari Morowali ke Toraja.

“Pelaku sengaja menyuruh sopir mobil untuk singgah dengan alasan buang air kecil, saat mobil berhenti pelaku mengambil sebilah badik dalam tasnya dan langsung menusuk korban sebanyak 1 kali di bagian dada,” Jelas IPDA Andi Akbar.

Aparat kepolisian yang menerima laporan tentang penikaman tersebut, langsung bergerak melakukan penyelidikan. Hasilnya diperoleh informasi pelaku berdomisili di Dusun Alla’ Desa Tondok Iring, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja.

“Pelaku ditangkap di rumahnya bersama barang bukit berupa sebilah badik ukuran 15 cm dan 1 buah parang,” Tutur Panit Reskrim Polsek Wara.

IPDA Andi Akbar menambahkan, ada faktor dendam di antara pelaku dan korban yang bekerja dalam satu perusahaan di Morowali.

“Pelaku dijerat pasal 2 ayat (1) UU Darurat No. 12 tahun 1951, LN No. 78 tahun 1951 dan pasal 351 ayat (1) dan (2) KUHPidana, dengan ancaman 5 tahun penjara,” Tambahnya.

(One) 

Tinggalkan Balasan