,

Pelaku Pencurian Spesialis Tabung Gas Ditangkap Polisi, Dua Masih Berstatus Pelajar

oleh -78 views
tabung gas

PALOPO|KAREBANEWS.com– Polsek Wara menangkap empat pelaku pencurian spesialis tabung gas 3 kilogram yang melakukan aksinya di 13 toko yang tersebar di Kota Palopo, sekitar pukul 22.10 WITA, Minggu (19/04/20).

Keempat pelaku masing-masing berinisial BB (21), AR (14), RW (16) dan TB (15). Dua diantara pelaku masih berstatus pelajar SMP dan SMK di Kota Palopo.

Panit Reskrim Polsek Wara yang memimpin penangkapan mengungkapkan, jajaran Reskrim terlebih dahulu menangkap pelaku BB yang merupakan DPO Polsek Wara dalam kasus pencurian.

“Pelaku mengaku melakukan pencurian bersama tiga orang rekannya,” ungkap Ipda Andi Akbar saat dikonfirmasi, Selasa (21/04/20).

Berbekal informasi dari BB, petugas kepolisian kemudian bergerak melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku di tempat tinggal masing-masing.

“Para pelaku tidak hanya mencuri tabung gas, mereka juga menggasak ratusan bungkus rokok,” pungkasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa, 50 tabung gas 3 kg, 101 bungkus rokok, 1 unit handphone, dan 1 unit Loud Speaker Bluetooth. Selain itu polisi juga menyita 1 unit sepeda warna putih-merah.

Para pelaku dijerat pasal 363 ayat (1) poin 3e, 4e dan 5e KUHPidana subsider Pasal 362 KUHPidana Jo pasal 65 KUHPidana, dengan ancaman 7 tahun penjara.

(One)

Tinggalkan Balasan