Pelaku Pencurian Spesialis Emas, Diringkus Unit Reskrim Polsek Wara

oleh -332 views

PALOPO|KAREBANEWS.com- Unit Reskrim Polsek Wara meringkus pelaku pencurian spesialis aksesoris emas yang selama ini meresahkan warga.

SK (43) yang merupakan ibu rumah tangga diringkus di perumahan Benteng Raya, Kel. Benteng Kec. Wara Timur, sekitar pukul 11.45 wita, Kamis (12/12) siang tadi.

Kanit Reskrim Polsek Wara, IPDA. Andi Akbar mengatakan, setiap melakukan pencurian pelaku terlebih dulu mendatangi sekolah yang menjadi target. Pelaku kemudian mengajak korbannya menuju lapangan pancasila dan meminta melepaskan aksesoris emas yang digunakan.

“Alasannya siswa tidak boleh memakai emas ke sekolah, jika korban menolak pelaku membuka secara paksa,”Tutur IPDA. Andi Akbar.

Setelah menerima laporan yang masuk, tim melakukan sejumlah penyelidikan dan mendengarkan keterangan pelapor, tim bergerak melakukan penangkapan.

” Pelaku diringkus dikediamannya, setelah dilakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya sesuai dengan yang tertera di laporan,” Jelasnya.

IPDA. Andi Akbar menambahkan, selain 5 tkp yang dilaporkan, pelaku diketahui juga telah melakukan aksinya di beberapa daerah di Kota Palopo.

“Jumlah TKP ada 7, korbannya kebanyakan siswa sekolah dasar (SD) yang berumur 13 tahun dan terdapat pula siswa TK,” Pungkasnya.

Pelaku berikut barang bukti yang telah diamankan, dibawah ke Mako Polsek Wara untuk proses lebih lanjut.

(One)

Tinggalkan Balasan