Pelaku Jambret Diringkus Polisi, Satu Masih Buron

oleh -244 views

PALOPO|KAREBANEWS.com- Kepolisian Resor Palopo (Polres) Palopo, berhasil mengungkap kasus pencurian dan kekerasan yang dialami 2 alumni IAIN Palopo.

Satu dari dua pelaku adalah Hendra Bin Sulasno (22) warga Jl. Belimbing, Kecamatan Wara. Dirinya diringkus pada, Senin (23/12) malam.

Kapolres Palopo mengatakan, identitas rekan pelaku yang berstatus buron, sudah diketahui.

“Dia (pelaku red) tengah dalam kejaran petugas,” kata AKBP. Alfian Nurnas dalam konferensi persnya, Selasa (24/12/2019) siang tadi.

Selain pelaku, dalam konferensi tersebut, turut dihadirkan barang bukti milik pelaku dan korban.

“Selain dua unit telepon seluler, diamankan pula baju kemeja milik pelaku, berikut satu unit sepeda motor yang digunakan untuk melancarkan aksinya,” Tambah Kapolres.

Pelaku melanggar pasal 365 ayat 1 dan 2 ke 2e, 4e sub pasal 362 KUHPidana, tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Sebelumnya, pada Minggu (15/12/2019) pukul 14.00 Wita, korban atas nama Nurul dan Tien Malasari, dibuntuti dua pelaku dari Jl. Balaikota menuju Jl. Mannenungeng.

Saat suasana sepi, kedua pelaku langsung merampas telepon seluler korban, tarik menarik diantara keduanya, mengakibatkan kedua korban terjatuh.

Korban mengalami luka serius pada wajah, sehingga harus mendapatkan perwatan medis (opname) di ke RS. ST. Madyang.

Pelaku adalah residivis kasus pencurian pada tahun 2016, yang menjalani vonis di Lapas kelas II A Palopo (asimilasi) dalam perkara pembunuhan pd tahun 2018.

(One) 

Tinggalkan Balasan