Peduli Kebakaran di Toli – Toli, AMM Kota Palopo Lakukan Penggalangan Dana

oleh -221 views

PALOPO | KAREBANEWS. com- Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Palopo, melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang terjadi di Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Toli – Toli, Sulawesi Tengah.

Aksi dilakukan sejak tanggal 4 hingga 5 februari 2020. Penggalangan dana ini di ikuti Pemuda Muhammadiyah, Nasyiah, IMM, IPM, Hizbul Wathan dan tapak suci.

Zulkifli Arifin yang didaulat sebagai koordinator mengatakan, kebakaran yang terjadi di Toli – Toli adalah musibah yang harus mendapatkan perhatian dan kepedulian semua masyarakat.

“Karena rasa kepedulian dan perhatian terhadap saudara kita di sana, maka AMM Kota Palopo turun ke jalan memfasilitasi masyarakat yang ingin melakukan donasi,” Jelasnya.

Hingga hari kedua, dana yang telah dikumpulkan AMM Kota Palopo kurang lebih Rp. 4.000.000. Aksi ini dilakukan di tiga titik diantaranya, Depan Kampus Universitas Muhammadiyah, Pusat Niaga Palopo dan Lapangan Gaspa.

Ketua Hizbul Wathan, Hendra Safri menambahkan, AMM kota Palopo juga menerima donasi dalam bentuk sembako dan pakaian layak pakai.

“Bagi masyarakat yg ingin menyumbang, agar menghubungi perwakilan AMM atau mengantarkan donasinya ke posko yang terletak di Kantor PDM, Masjid Al-Awwabin dan Universitas Muhammadiyah Palopo,”Tuturnya.

Semua Donasi yang telah di kumpulkan akan di salurkan melalui Lazismu Kota Palopo. Jika bantuan yang diterima dalam jumlah besar, maka akan dilakukan penyaluran langsung di lokasi kebakaran.

(One)

Tinggalkan Balasan