,

Pandemi Covid-19 Tekan Angka Kecelakaan di Kota Palopo

oleh -85 views

PALOPO|KAREBANEWS.com- Ditetapkannya pandemi Covid-19 sebagai bencana nasional oleh Presiden Jokowi, pada 13 April 2020 yang diiringi dengan himbauan agar masyarakat tetap di rumah, ikut berdampak pada tingkat kecelakaan di jalanan. 

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palopo mencatat, sejak April hingga Juni angka lakalantas menurun secara signifikan.

“Iya menurun, sejak adanya himbauan pemerintah kepada warga untuk tetap di rumah,” jelas PS Kanit Laka Polres Palopo Aiptu Najamuddin SH.

Di bulan April 2020, pihaknya menangani 9 kasus lakalantas dengan status seluruhnya kecelakaan ringan.

Untuk bulan Mei, pihaknya menangani 5 kasus lakalantas juga status seluruhnya kecelakaan ringan.

Sementara di bulan Juni yang masih berjalan ini, pihak Satlantas telah menangani tiga kasus lakalantas. Satu diantaranya kecelakaan tunggal sopir pickup dengan status kecelakaan berat.

“Jika ingin dibandingkan dengan kasus lakalantas di tahun lalu, tepatnya di bulan April 2019, kasus lakalantas yang ditangani Polres Palopo sebanyak 15 kasus. Untuk bulan Mei, ada 13 kasus,” jelas Aiptu Najamuddin.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat Kota Palopo agar lebih berhati-hati saat berkendara serta mematuhi seluruh rambu lalulintas yang ada.

“Juga tidak lupa mematuhi protokol kesehatan demi menghindari virus Corona alias Covid-19, seperti memakai masker, cuci tangan rutin dan jaga jarak,”tutupnya.

(One/Win) 

Tinggalkan Balasan