Netizen Kecam Pelaku Penolakan Pemakaman Jenazah Korban Virus Corona

oleh -342 views

GOWA|KAREBANEWS.com- Berbagai kecaman dilayangkan netizen di media sosial terhadap warga yang menolak pemakaman korban yang diduga terjangkit virus corona

Jika melihat perkembangan di media sosial netizen sangat kecewa dengan reaksi penolakan. Mereka mengimbau agar warga tidak melakukan penolakan karena virus tersebut tidak ada yang menginginkannya.

“Ada yang mengatakan bagaimana jika yang akan dimakamkan adalah mayat anda sendiri, bagaimana perasaan anda jika hal itu terjadi,” ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

Melihat hal tersebut, sejumlah tokoh masyarakat maupun tokoh agama di Kabupaten Gowa melalui testimoni mengajak kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan penolakan jika ada pemakaman terhadap korban corona.

Terpisah Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola mengatakan, sangat menyayangkan hal itu, mengingat prosedur pemakaman sudah melalui prosedur yang ada dan sesuai standar WHO.

“Jika ditemukan ada indikasi warga melakukan penolakan, akan kami tindak tegas untuk menciptakan situasi aman dan kondusif,” tegas Boy.

(One) 

Tinggalkan Balasan