Nahkodai IKAMI Cabang Yogyakarta, Sandi Dermawan akan Rangkul Semua Mahasiswa Sulsel

oleh -252 views

YOGYAKARTA | KAREBANEWS. com- Sandi Dermawan terpilih menahkodai Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia (IKAMI) Sulsel cabang Yogyakarta periode 2020 – 2021, dalam muscab yang digelar di Asrama Mahasiswa Pemerintah Provinsi Sulsel, Wisma Sawerigading, Minggu (26/1/20).

Dalam muscab tersebut, Sandi Dermawan bersaing dengan 2 kandidat lainnya masing – masing Ramadhani Rachmat dan Heri Dermawan.

Setelah terpilih sebagai Ketua Umum IKAMI Sulsel Cabang Yogyakarta, sebagai langkah pertama Sandi akan fokus melakukan rekonsiliasi pasca muscab dengan merangkul mahasiswa Sulsel yang tidak terhimpun dalam IKPMD, untuk membangun emosional antara sesama warga Sulsel.

” Kita juga akan pro aktif dalam mengawal dan menanggapi isu sosial, ekonomi dan budaya di Indonesia khususnya di Sulawesi selatan sebagai basis cultural Organisasi IKAMI,” Jelasnya saat di konfirmasi Via WhatsApp, Senin (27/1/20).

IKAMI Yogyakarta akan berperan aktif menjadi benteng utama kebudayaan Sulawesi selatan di Yogyakarta, dalam hal ini akan bekerja sebagai mitra pemerintah untuk memperkenalkan budaya Sulawesi selatan melalui koordinasi IKPMD

“Selain itu, kita akan melengkapi database Mahasiswa Sulawesi Selatan yang melanjutkan studi di Daerah Istimewa Yogyakarta,” Terang Sandi.

Dari segi keilmuan, akan di dibentuk lembaga kajian yang secara khusus menjadi wadah bagi para mahasiswa yang haus akan ilmu pengetahuan baik budaya , sosial dan politik.

Sandi berharap semoga kader IKAMI selalu membangun sinergitas dan harmonisasi sesama warga Sulsel di Yogyakarta. Selain itu para kader sangat diharapkan selalu tanggap dalam merespon serta kritis terhadap fenomena sosial.

“Memiliki jiwa IKAMI yang tinggi, rasa tanggung jawab dan kekeluargaan yang solid. Harapan terbesar saya adalah, kelak kader – kader terbaiklah yang menjadikan penerus IKAMI Cabang Sulsel selanjutnya,” Pungkas Sandi Dermawan.

Penulis : Fandi

Editor : One

Tinggalkan Balasan